Kamis, 21 Januari 2016

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Beritabatavia.com - Berita tentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Percepat Pertumbuhan Ekonomi


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung diyakini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung diyakini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di dua kawasan tersebut.

"Ya kami sambut baik, otomatis ini mempengaruhi perkembangan ekonomi," kata Ahok di sela-sela Groundbreaking Proyek Kereta Cepat Kerja Sama Indonesia-Tiongkok serta Pengembangan Sentra Ekonomi Koridor Jakarta-Bandung di Perkebunan Teh Walini, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (21/1/2016).

Dilanjutkan, jika proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tersebut sukses, akan berlanjut ke wilayah Jakarta-Surabaya. "Tentunya kami mengapresiasi tapi sebenarnya kita ini terlambat namun tentu kita harus menyambut baik dengan hadirnya kereta cepat. Kalau pembangunan ini dilancarkan, tentu akan menjadi era baru transportasi kita," kata dia.

Dengan hadirnya kereta cepat yang akan menjadi yang pertama di Indonesia ini akan kemudahan pengiriman logistik. "Jadi selain untuk masyarakat. Proyek ini akan menjadi kemudahan logistik juga," kata dia.

Selain itu, kata dia, dimulainya pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung juga akan memecut daerah lain untuk membangun moda transportasi yang efektif dan efisien tersebut.

Groundbreaking proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Kebun Teh Mandalawanyi Maswati (Walini) Bandung Barat, Jawa Barat.

Kebun Mandalawanyi milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII ini menjadi tempat awal karena di area ini selain akan dilewati rel kereta cepat juga akan dibangun Transit Oriented Development (TOD) yang akan menyatu dengan pembangunan kota baru Walini. o ano






Berita Lainnya
Sabtu, 28 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019