Kamis, 18 Agustus 2016

Ahok: Jika Bukan karena Saya, Dhani & Rizal Ramli Tak Bisa Upacara

Ahok: Jika Bukan karena Saya, Dhani & Rizal Ramli Tak Bisa Upacara

Beritabatavia.com - Berita tentang Ahok: Jika Bukan karena Saya, Dhani & Rizal Ramli Tak Bisa Upacara

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai para penentangnya yang mengadakan upacara di lokasi penggusuran harusnya berterima ...

Ist.
Beritabatavia.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai para penentangnya yang mengadakan upacara di lokasi penggusuran harusnya berterima kasih kepadanya. Ahok menganggap, para penentangnya itu tidak akan bisa mengadakan upacara jika dia tidak melakukan penggusuran.

"Kalau enggak saya robohin itu bangunan liar, enggak ada tempat buat upacara sebetulnya. Betul enggak? Jadi harusnya terima kasih mereka berdua," kata Ahok di Balai
Kota, Kamis (18/8/2016).

Orang-orang yang selama ini dikenal selalu menentang kebijakan Ahok mengadakan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di dua wilayah yang digusur Pemprov DKI.

Ahok menegaskan, penggusuran yang dilakukan bukan tanpa alasan. Penggusuran di Bukit Duri, kata dia, dilakukan sebagai bagian dari upaya menormalisasi Kali Ciliwung.

Adapun penggusuran di Pasar Ikan untuk pembangunan tanggul laut guna mencegah rob.  "Jadi harusnya mereka terimakasih bisa upacara di lapangan bekas yang luas," kata Ahok.

"Terus kita pasang sheetpile . Kalo gak, lagi rob, tergenang. Jadi harusnya mereka terimakasih bisa upacara di lapangan bekas ysng luas. Karena saya robohkan. Minta PU robohkan. Coba kalo gak? Makanya kita lagi pasang sheetpile supaya bisa ke situ nanti upacara lagi," tambahnya.

Bahkan menurut Ahok, pihaknya akan merapihkan kembali puing bekas penggusuran agar lebih nyaman jika digunakan. "Nanti kita mau ratain supaya lebih rata lagi. Kita sudah kerjasama dengan UI. Supaya (upacara) jangan di bongkahan-bongkahan batu ya. Lebih rata. Bangunan lama dirapihin. Supaya dia lebih seneng. Kalo maauk kedalem ada temboknya sudah jadi semua. Mungkin speakernya lebih bagus. Ya kayak amply theater. Ahmad Dhani bisa main band disitu," tutupnya sambil tersenyum.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta melakukan penertiban dengan pembongkaran di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan Jakarta Utara, April 2016 lalu. Sebagian warga menolak penertiban tersebut dan tidak bersedia dipindahkan ke rumah susun yang sudah disediakan pemprov DKI Jakarta.

Musisi Ahmad Dhani bersama aktivis Ratna Sarumpaet dan Ketua Konfrerensi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang diadakan warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Upacara diadakan di atas puing bangunan bekas gusuran. Seperti diketahui ketiga orang diatas selalu berseberangan dengan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Bahkan mereka sepakat untuk melawan Ahok untuk kembali menjadi gubernur Jakarta.

Sementara mantan Menko Maritim, Rizal Ramli, mengadakan upacara di Bukit Duri, Jakarta Selatan.  o day

Berita Lainnya
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019