Jumat, 02 September 2016

Parkir Liar di Kemayoran, Mobil & Motor Digembosi Pemiliknya Protes

Parkir Liar di Kemayoran, Mobil & Motor Digembosi Pemiliknya Protes

Beritabatavia.com - Berita tentang Parkir Liar di Kemayoran, Mobil & Motor Digembosi Pemiliknya Protes


Petugas gabungan membubarkan kegiatan parkir liar di sejumlah wilayah Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebanyak enam mobil diderek, satu truk ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Petugas gabungan membubarkan kegiatan parkir liar di sejumlah wilayah Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebanyak enam mobil diderek, satu truk dikandangkan, serta puluhan mobil dan motor digembosi.

Operasi parkir liar melibatkan personil gabungan dari aparat Kecamatan Kemayoran, Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakpus, Polantas Metro Jakpus, Kodim 0501/JP, sekuriti PPKK dan lainnya. "Penertiban parkir liar ini termasuk menegakkan perda tentang ketertiban umum," kata Camat Kemayoran, Herry Purnama, Jumat (2/9/2016).

Dalam operasi, petugas menyiapkan sejumlah mobil derek serta buku tilang, menyisir sejumlah kawasan yang sering jadi lahan parkir liar. "Tempat yang disisir kebanyakan di sekitar komplek gedung apartemen Kemayoran di wilayah Kelurahan Kebon Kosong, seperti Jl Boeing Raya, Jalan Apron, Jalan Kasa, depan Mapolsek Metro Kemayoran, dan depan Giant Apartemen Kemayoran," ujar Herry.

Sejumlah pemilik kendaraan sempat protes dan berusaha mempertahankan agar mobil tidak diderek. "Jangan, Pak, saya buru-buru mau rapat nih," keluh pemilik minibis di Jalan  Apron. Namun petugas tetap menderek mobil tersebut dan meninggalkan surat tilang kepada pemiliknya.

Sejumlah warga juga tampak panik ketika motornya diangkut ke dalam mobil petugas. "Waduh, sialan, kalau ada razia begini, tukang parkirnya langsung kabur, gak bertanggung jawab," keluh Hartono, di depan pasar swalayan Giant.

Camat Herry menjelaskan hasil penertiban antara lain 6 mobil di derek, 9 mobil minibus ditilang (BAP dari Dishub), 21 mobil dan motor ditilang (BAP dari polantas), 1 mobil truk distop operasinya, 9 mobil dicabut pentil, 8 motor dicabut pentil, dan 12 motor diangkut. Kegiatan parkir liar itu juga langsung dibubarkan petugas. o pko
 

Berita Lainnya
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Jumat, 30 Agustus 2019