Minggu, 23 Oktober 2016

Gubernur DKI Harus Mampu Wujudkan Kamseltibcar Lalin

Gubernur DKI Harus Mampu Wujudkan Kamseltibcar Lalin

Beritabatavia.com - Berita tentang Gubernur DKI Harus Mampu Wujudkan Kamseltibcar Lalin

Indonesia Traffic Watch (ITW) mengajak seluruh masyarakat Ibukota Jakarta agar memilih Gubernur yang memiliki kepedulian dan pemahaman serta ...

Ist.
Beritabatavia.com - Indonesia Traffic Watch (ITW) mengajak seluruh masyarakat Ibukota Jakarta agar memilih Gubernur yang memiliki kepedulian dan pemahaman serta kompentensi untuk mewujudkan Keamanan,Keselamatan,Ketertiban,Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.
Sebab Lalu Lintas adalah urat nadi kehidupan dan cermin budaya serta potret modrenitas sebuah bangsa.

"Kita membutuhkan Gubernur yang mampu memotivasi seluruh masyarakatnya untuk secara bersama mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas," kata Ketua Presidium ITW, Edison Siahaan, Minggu (23/10).

Menurutnya, kemacetan di kota Jakarta saat ini sudah sampai pada tingkat "gawat darurat". Bahkan kemacetan sudah membunuh aktivitas dan kreatifitas masyarakat. Bahkan, Study on Integrated Transportation Master Plan Phase II yang merupakan study gabungan Bappenas dan JICA mengungkapkan, kemacetan menimbulkan kerugian sebesar Rp 75 triliun per tahun. Kerugian itu akibat pemborosan penggunaan bahan bakar dan kerusakan kendaraan akibat terjebak kemacetan. Ditambah lagi kerugian kesehatan dan lingkungan akibat polusi udara yang tinggi.
 
Sayangnya, Edison melanjutkan, Pemprov DKI kurang cepat merespon permasalahan lalu lintas.Seharusnya Gubernur membuat kebijakan yang revolusioner seperti moratorium penjualan kendaraan baru di Jakarta untuk waktu tertentu. Disertai upaya melakukan rekayasa lalu lintas untuk mempercepat waktu tempuh, dengan cara memberlakukan sistim satu arah.

ITW menilai, Pemprov DKI lebih memprioritaskan upaya-upaya yang beraroma proyek seperti pembangunan sembilan jembatan underpass dan flyover. Kemudian kebijakan yang berorientasi bisnis seperti ERP yang pada kenyataannya tidak berdampak signifikan untuk mengurai kemacetan.

Sejatinya, kata Edison,dalam kondisi lalu lintas yang sudah "gawat darurat" Gubernur sebaiknya membuat kebijakan yang langsung berdampak untuk mengurai kemacetan.

" Moratorium penjualan kendaraan baru dan memperketat persyaratan untuk memiliki kendaraan serta melakukan rekayasa lalu lintas adalah upaya efektif untuk mengurai kemacetan," tegas Edison.

Kemudian, Pemprov DKI juga lalai untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat. Padahal,permasalahan lalu lintas cenderung akibat rendahnya kesadaran tertib lalu lintas masyarakat.Seharusnya Kamseltibcar lalu lintas sudah menjadi kebutuhan, sehingga wajib diwujudkan.

Oleh karena itu, ITW mengajak seluruh warga Jakarta agar memilih Gubernur yang siap menanda tangani pernyataan mampu mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas di Jakarta. Sehingga Jakarta tidak lagi menjadi kota termacet di Asia Tenggara dan masuk 10 kota termacet di dunia.O Iki 



Berita Lainnya
Sabtu, 28 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019