Senin, 27 Maret 2017 10:45:14

Balai Kota Disidak, Banyak Pegawai Bolos Kerja

Balai Kota Disidak, Banyak Pegawai Bolos Kerja

Beritabatavia.com - Berita tentang Balai Kota Disidak, Banyak Pegawai Bolos Kerja

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di lantai 22 Blok G ...

   Balai Kota Disidak, Banyak Pegawai Bolos Kerja Ist.
Beritabatavia.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di lantai 22 Blok G Balai Kota DKI Jakarta. Sidak dilakukan untuk melihat kedisiplinan pegawai daerah di hari yang terapit oleh libur seperti Senin (27/3).

Sumarsono sempat mendapati adanya kursi kosong dalam sidang tersebut. Akan tetapi, ketidakhadiran PNS DKI Jakarta tersebut memiliki alasan. Kalau pun ternyata ada kursi kosong, itu pasti karena ada alasan, misal cuti melahirkan atau cuti lain, atau alasan lain. Saya kira masih bisa dipahami, kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/3).

Dia mengungkapkan, meminta badan kepegawaian DKI untuk memberikan data secara keseluruhan absensi pegawai. Menurut dia, apabila nantinya didapati ada PNS DKI yang sengaja tidak masuk alias membolos maka hukumannya adalah pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD).

Apabila ditemukan harpitnas bolos, saya kira bukan hanya hukuman disiplin ringan atau tertulis, tapi TKD satu bulan dihilangkan sekaligus peringatan tertulis. Karena kalau pegawai kena tiga peringatan tertulis ini akan jadi pertimbangan buat promosi. Kemungkinan besar juga tidak akan naik pangkat, terangnya.

Sumarsono menegaskan, sidak ini dilakukan agar dapat memastikan pegawai daerah bekerja dengan profesional, cepar kerjanya dan berintegritas tinggi. Mengingat kompleksnya permasalahan di ibukota ini yang perlu penanganan cepat.

Saya lihat sekilas sebagian besar sudah bagus, tapi belum terukur. Nanti sianglah saya kira lihat perkembangannya. Saya harap ini tetap walaupun dipimpin oleh seorang Plt Gubernur mereka tetap berintegritas masih komitmen untuk bekerja disiplin dan profesional, tutupnya. o mdk

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 18 Januari 2020
Kamis, 16 Januari 2020
Rabu, 15 Januari 2020
Selasa, 14 Januari 2020
Kamis, 09 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019