Minggu, 30 April 2017 08:24:45

Ahok Prihatin Bangunan Liar di Pasar Ikan Kembali Menjamur

Ahok Prihatin Bangunan Liar di Pasar Ikan Kembali Menjamur

Beritabatavia.com - Berita tentang Ahok Prihatin Bangunan Liar di Pasar Ikan Kembali Menjamur

Isu penggusuran menjadi salah satu senjata yang digunakan buat menyerang Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat pada Pilgub DKI ...

 Ahok Prihatin Bangunan Liar di Pasar Ikan Kembali Menjamur Ist.
Beritabatavia.com -
Isu penggusuran menjadi salah satu senjata yang digunakan buat menyerang Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat pada Pilgub DKI 2017. Isu ini dimanfaatkan pesaing Ahok-Djarot buat menarik simpati masyarakat.

Memang era kepemimpinannya, Ahok-Djarot kerap melakukan penggusuran buat menata Jakarta menjadi lebih baik. Salah satu wilayah yang digusur adalah Pasar Ikan dan Kampung Akuarium, Jakarta Utara, 11 April 2016, silam.

Saat itu, alasan penggusuran dilakukan karena wilayah itu rencananya akan direvitalisasi menjadi kawasan wisata bahari bertaraf internasional. Namun, hingga kini proyek pembangunan belum tampak dilakukan.

Kini, Ahok kalah akibatnya bangunan liar pun mulai menjamur di lokasi bekas penggusuran. Pasca Ahok-Djarot dinyatakan kalah di Pilgub DKI putaran kedua oleh hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, bangunan liar di wilayah itu makin marak.

Dengan tanpa takut dengan Satpol PP, apalagi aparat keamanan kini warga membangun bangunan liar untuk tempat tinggal dengan menggunakan balok kayu dan triplek. Kabar bangunan liar kembali muncul tersebut rupanya sampai di telinga Ahok. Pria yang saat ini masih menjabat Gubernur DKI ini pun geram.

Kita sudah kasih tahu wali kota itu bisa ditangkap polisi kalau begitu (bikin bangunan). Itu kan mau dibikin alun-alun plaza, kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kemarin.

Ahok mengaku saat ini tengah menunggu hasil kajian budaya sebelum memulai pembangunan di lahan tersebut. Ahok pun tegas menyatakan akan membongkar bangunan-bangunan liar tersebut. Kita akan bongkar. Kita akan tetap bongkar sampai kita selesai (masa jabatan), kata Ahok.

Kini sebagian Jakarta kembali kumuh. Kembali amburadul, penataan lagi memang butuh lama. Butuh perhatian dari pemimpin Jakarta. o mdo





Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Februari 2023
Rabu, 14 Desember 2022
Sabtu, 19 November 2022
Jumat, 17 Juni 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Rabu, 13 April 2022
Senin, 07 Maret 2022
Sabtu, 26 Februari 2022
Senin, 21 Februari 2022
Jumat, 18 Februari 2022
Kamis, 17 Februari 2022