Rabu, 03 Mei 2017

Temui Ahok, Dubes Denmark Ajak Warga Jakarta Budayakan Bersepeda

Temui Ahok, Dubes Denmark Ajak Warga Jakarta Budayakan Bersepeda

Beritabatavia.com - Berita tentang Temui Ahok, Dubes Denmark Ajak Warga Jakarta Budayakan Bersepeda


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge. Dalam kunjungan Casper kali ini ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge. Dalam kunjungan Casper kali ini bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan bersepeda di ibu kota.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, kedatangan Casper juga membicarakan mengenai waste to energy atau energi terbarukan. Salah satunya dengan membudayakan bersepeda dalam keseharian, dengan harapan bisa mengurangi polusi udara.

"Mereka mau ada acara sepeda, jadi mampir. Ngomongin waste to energy juga, kayak courtesy call gitu," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/5).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, dalam pertemuan yang dilakukan secara singkat ini tidak membicarakan mengenai investasi ke Jakarta. Karena kedatangan Casper hanya untuk meminta warga ibu kota mulai mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. "Tidak membicarakan investasi, hanya pertemuan biasa," terangnya.

Selain itu, Casper mengungkapkan, pihaknya ingin mengajak warga Jakarta untuk mulai menggunakan sepeda sebagai moda transportasi alternatif. "Ini bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global akibat polutan dan paparan asap kendaraan bermotor," jelasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan yang sama turut hadir komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia. Mereka mengadakan kegiatan dengan tema Viking Biking. Kegiatan bersepeda dimulai dari Hotel Raffles, Kuningan menuju Balai Kota DKI Jakarta. o mdo

Berita Lainnya
Sabtu, 28 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019