Senin, 29 Mei 2017

Kali Mookevart Jakbar Bebas Sampah

Kali Mookevart Jakbar Bebas Sampah

Beritabatavia.com - Berita tentang Kali Mookevart Jakbar Bebas Sampah

Masyarakat sangat mengapresiasi dengan kondisi Kali Mookevart di wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Kali yang dulunya kotor dengan banyaknya sampah, ...

Ist.
Beritabatavia.com - Masyarakat sangat mengapresiasi dengan kondisi Kali Mookevart di wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Kali yang dulunya kotor dengan banyaknya sampah, sekarang terlihat bersih. Kondisi ini berkat adanya petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang setiap hari membersihkan sampah kali.

"Kami sangat mengapresiasi kerja mereka, sekarang Kali Mookevart bersih dari sampah," kata Ketua Dewan Kota Jakbar, M. Maskur saat melihat Kali Mookevart.

Masku juga sempat berdialog dengan salah satu petugas pembersih Kali Mokevart dari UPK Badan Air. "Setiap hari sampah Kali Mookevart selalu dibersihkan oleh petugas. Dengan menggunakan perahu untuk menampung sampah kali, di mana nantinya sampah tersebut dinaikan ke atas truk untuk diangkut dan dibuang," paparnya.

Namun sayangnya kondisi perahu sudah tua sehingga kurang banyak menampung sampah. "Jadi mereka berharap agar ada peremajaan perahu, karena perahu yang sekarang sudah tua, sehingga kurang maksimal dalam menampung sampah," jelas Maskur.

Ketua Dewan Kota Jakbar berharap kepada dinas terkait agar dapat mempercepat pengadaan perahu dimaksud. Hal inidalam rangka kelancaran operasional di lapangan dan juga kualitas hasil penanganan sampah di sepanjang Kali Mookevart. "Aspirasi ini akan jadi masukan untuk diteruskan ke instansi terkait," ucap Maskur.o pko


Berita Lainnya
Rabu, 02 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Sabtu, 28 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019