Rabu, 31 Mei 2017

Djarot: Bongkar Bedeng di Kalijodo, Ancol dan Kampung Akuarium

Djarot: Bongkar Bedeng di Kalijodo, Ancol dan Kampung Akuarium

Beritabatavia.com - Berita tentang Djarot: Bongkar Bedeng di Kalijodo, Ancol dan Kampung Akuarium

PELAKSANA TUGAS Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memerintahkan pembongkaran sejumlah bangunan liar di Jakarta. Tiga lokasi yang paling ...

Ist.
Beritabatavia.com - PELAKSANA TUGAS Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memerintahkan pembongkaran sejumlah bangunan liar di Jakarta. Tiga lokasi yang paling banyak dilaporkan terdapat bangunan liar adalah di kawasan Jakarta Utara.

"Saya sudah perintahkan Satpol PP untuk bongkar. Bukan hanya di Kalijodo, Ancol dan termasuk di Akuarium," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (31/5).

Djarot menginstruksikan agar bangunan liar tersebut tak berlama-lama menduduki kawasan milik pemerintah. Sebab, Djarot bilang, jika dibiarkan bangunan liar seperti bedeng tersebut akan terus bertambah. "Saya sudah perintahkan untuk bongkar. Jangan biarkan mereka terlalu lama di situ. Itu nanti akan berkembang biak mereka nanti. Maka harus dibongkar," jelas dia.

Untuk mencegah bangunan liar kembali berdiri, nantinya kawasan-kawasan tersebut akan dibangun pagar. Kemudian, akan ditanami tumbuh-tumbuhan di sekitaran kawasan agar tak lagi didirikan bangunan liar. "Di Jakarta ini yang begitu tidak boleh ada lahan kosong dibiarkan lama. Apalagi fasilitas umum kayak kolong tol, kolong jembatan, harus dijaga terus," tegas dia.

Dikatakan, bulan Ramadan banyak orang dari luar daerah masuk ke Jakarta sebagai Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Untuk itu. lanjut Djarot, Pemprov DKI Jakarta bakal melakukan operasi rutin menertibakan PMKS yang sudah terlihat menjamur saat bulan puasa ini. "Mereka sebagian besar itu kan drop-dropan dari luar. Antisipasinya akan menjaga tempat mangkal mereka," kata Djarot.

Dia menjelaskan jika masih banyak PMKS yang ketahuan masih berkeliaran, maka pihaknya tak segan-segan untuk menangkap para PMKS. Dengan cara itu, Djarot bilang, sudah banyak PMKS yang sudah tak beroperasi di Jakarta. "Sekarang kan sudah berkurang banyak banget. Kalau ada ya kita tangkap. Kita tangkap, kita amankan, kita masukkan ke panti," jelas dia.

Kepala Dinas Sosial DKI, Masrokhan mengatakan akan ada penambahan titik-titik rawan yang akan dijaring razia. Sedikitnya ada 276 titik yang tersebar di lima wilayah kota administrasi yang akan dipantau oleh petugas Dinsos. "Titik-titik itu meliputi pasar, tempat ibadah, JPO, Mal dan tempat-tempat keramaian umum lainnya," ujar Masrokhan o mio



Berita Lainnya
Sabtu, 28 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019