Selasa, 04 Juli 2017

Gubenur DKI: Jaga Kolong Jembatan dari Gubuk Liar

Gubenur DKI: Jaga Kolong Jembatan dari Gubuk Liar

Beritabatavia.com - Berita tentang Gubenur DKI: Jaga Kolong Jembatan dari Gubuk Liar

GUBERNUR DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melarang pendatang mendirikan gubuk-gubuk liar di seluruh kolong jembatan dan jalan tol ibu kota. Untuk ...

Ist.
Beritabatavia.com - GUBERNUR DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melarang pendatang mendirikan gubuk-gubuk liar di seluruh kolong jembatan dan jalan tol ibu kota. Untuk menerapkan larangan ini Djarot menginstruksikan seluruh kantor dinas terkait untuk memperketat pengawasan.

"Makanya, saya minta supaya kolong tol dan kolong jembatan itu dijaga. Jangan sampai ada yang tinggal bahkan sampai mendirikan gubuk di bawah situ," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (3/7).

"Seluruh pendatang tidak ada yang diperbolehkan mendirikan gubuk-gubuk liar, baik di kolong jembatan maupun di kolong tol," tambah Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar ini juga menegaskan para pendatang yang hidup tidak layak di wilayah Jakarta akan segera ditangani oleh Pemda DKI.  Pendatang baru dari luar wilayah DKI seringkali memanfaatkan lahan di bawah jembatan dan tol untuk tempat tinggal.

"Dulu kan pernah sampai ada orang-orang yang tinggal di gerobak, tinggal di kereta. Kalau sampai terjadi seperti ini, maka orang-orang itu akan kami bawa ke panti-panti sosial," tutur Djarot.

Dikatkan, Jakarta adalah kota yang terbuka bagi siapapun, namun dia mengimbau kepada seluruh pendatang agar membekali diri dengan pekerjaan atau keahlian khusus sebelum memutuskan datang ke Jakarta.

Sebelumnya Pemda DKI Jakarta mencatat ada 4,2 juta lebih warga yang datang ke wilayah ini meski tidak bisa dipastikan jumlah pendatang baru setelah Hari Raya Lebaran.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta telah menyebar formulir pendataan kependudukan yang harus diisi oleh pendatang baru lewat RT/RW. Hasil pendataan, yang juga meliputi rumah mewah dan apartemen, ini akan diungkap 14 hari setelah Hari Raya Lebaran. o cio




Berita Lainnya
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019