Selasa, 01 Agustus 2017

Gubernur DKI: 3 Solusi Atasi Kemacetan

Gubernur DKI: 3 Solusi Atasi Kemacetan

Beritabatavia.com - Berita tentang Gubernur DKI: 3 Solusi Atasi Kemacetan

GUBERNUR  DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memaparkan ada tiga langkah untuk mengatasi kemacetan di Jakarta yang semakin parah. Meski berbagai ...

Ist.
Beritabatavia.com - GUBERNUR  DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memaparkan ada tiga langkah untuk mengatasi kemacetan di Jakarta yang semakin parah. Meski berbagai strategi diterapkan, namun kemacetan di Jakarta tak pernah tuntas.

Pertama, melakukan integrasi antar moda transportasi yang beroperasi di wilayah Jabodetabek. "Makanya, Kami perlu koordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek untuk merumuskan sistem pembayaran. Karena itu harus dikembangkan e-ticketing untuk tiap-tiap moda," katanya di Balai Kota DKI, Selasa (1/8/2017).

Dia menuturkan Pemprov DKI Jakarta sudah menginisiasi pembuatan Kartu Jakarta One yang dapat digunakan untuk menaiki transportasi umum maupun fasilitas publik. "Apakah ini [Kartu Jakarta One] bisa digunakan untuk moda transportasi Jabodetabek, kemudian LRT, MRT, dan BRT," lanjutnya.

Kedua, Djarot mengimbau agar pemerintah dan para stake holder menetapkan, membangun integrasi antar stasiun atau halte menjadi kawasan paling sibuk. Pihaknya membuat desain halte atau stasiun yang mumpuni. "Sebagai gambaran, persinggungan warga Jakarta dan Bodetabek itu di stasiun Dukuh Atas dan Bunderan HI. Itu harus diubah stasiun dan haltenya," ungkap mantan Walikota Blitar.

Ketiga, Djarot menginstruksikan agar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan BPTJ untuk memasukkan seluruh pergerakan para penglaju di Jabodetabek ke dalam data besar atau big data. "Manfaat big data ini untuk mengetahui pergerakan orang datang ke mana, turun di mana, dan mau kemana. Dengan begitu kami bisa carikan solusi untuk meminimalisasi kemacetan," jelasnya. o bio

Berita Lainnya
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019