Minggu, 20 Januari 2019 10:03:35

Pecinta Sepeda Tagih Janji Pemprov DKI

Pecinta Sepeda Tagih Janji Pemprov DKI

Beritabatavia.com - Berita tentang Pecinta Sepeda Tagih Janji Pemprov DKI

Para pecinta sepeda menagih janji dan perhatian Pemprov DKI untuk membuatkan jalur khusus bagi mereka. Perhatian itu diharapkan karena saat ini ...

  Pecinta Sepeda Tagih Janji Pemprov DKI Ist.
Beritabatavia.com -
Para pecinta sepeda menagih janji dan perhatian Pemprov DKI untuk membuatkan jalur khusus bagi mereka. Perhatian itu diharapkan karena saat ini kondisi jalan di Jakarta yang mulai rusak akibat masuknya musim penghujan. Selain harus berebut  jalan dengan kendaraan bermotor, mereka pun harus bertaruh nyawa karena kondisi aspal ibukota yang mulai mengelupas akibat hujan yang turun.

Harapan itulah yang disampaikan Ahmadi (52, warga Kalibata, Jakarta Selatan, dari Komunitas Seli (Sepeda Lipat).  Menurutnya, mereka selama ini pulang pergi kantor dengan sepeda harus berjuang ekstra keras di jalan raya. Kalau berangkat kerja ke Manggarai ya harus berebut sama motor, katanya, saat mengikuti Jakarta Night Ride (JNR), di Velodrome, Rawamangun, Sabtu (19/1/2019) malam.

Menurutnya, selain harus berebut, saat ini ia juga harus ekstra hati-hati dalam berkendara. Pasalnya, kondisi jalan yang ada sudah mulai berlubang dan ada beberapa titik yang penuh dengan pasir. Makanya kami berharap ada jalur sepeda agar bisa mengayuh dengan lancar tanpa diganggu dan rebutan dengan kendaraan lain, ungkap Ahmadi.

Yayan Hariyanto (40), mengaku masih melihat banyak sepeda motor melintas di trotoar menghindari macet, ojek online parkir di trotoar, pedagang berjualan di trotoar. Jadi yang naik sepeda bingung mau lewat mana, kata pria yang biasa bersepeda dari rumah di Kemayoran menuju ke tempat berkerja di kawasan Kota Tua.

Untuk mencegah kecelakaan fatal atas kondisi jalan yang ada saat ini, sarannya, helmet itu wajib untuk melindungi kepala. Dan yang penting juga adalah tekanan ban jangan terlalu kencang saat kondisi musim hujan. Karena kalau terlalu kencang akan mengurangi daya cengkeram ban ke alur jalan yang basah atau tergenang air, terangnya 0 PKO

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 18 Januari 2020
Kamis, 16 Januari 2020
Rabu, 15 Januari 2020
Selasa, 14 Januari 2020
Kamis, 09 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Minggu, 05 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019