Sabtu, 03 Agustus 2019 08:00:12

Bukan Sok Jagoan, Risma Bantu Atasi Sampah Jakarta Ditolak Anies

Bukan Sok Jagoan, Risma Bantu Atasi Sampah Jakarta Ditolak Anies

Beritabatavia.com - Berita tentang Bukan Sok Jagoan, Risma Bantu Atasi Sampah Jakarta Ditolak Anies

WALI KOTA Surabaya Tri Rismaharini buka suara mengenai isu pengelolaan sampah yang masih menjadi topik dan pembicaraan hangat di masyarakat. Apa yang ...

Bukan Sok Jagoan, Risma Bantu Atasi Sampah Jakarta Ditolak Anies Ist.
Beritabatavia.com - WALI KOTA Surabaya Tri Rismaharini buka suara mengenai isu pengelolaan sampah yang masih menjadi topik dan pembicaraan hangat di masyarakat. Apa yang disampaikannya mengenai permasalahan sampah di Jakarta dilandasi atas keinginannya agar pengelolaan sampah yang baik tidak hanya ada di Surabaya.

Risma menginginkan seluruh kota dan kabupaten di Indonesia bersih dan terbebas dari masalah sampah. Jika seluruh wilayah Indonesia mampu mengelola sampah dengan baik, kata Risma, ke depan ia mengaku tidak perlu khawatir lagi dengan anak-anak ketika memilih tinggal di luar Surabaya.

Anak se-Surabaya itu kalau punya cucu ya itu cucuku, kalau punya anak ya itu anakku. Bukan tidak mungkin suatu saat dia jadi apa (kerja dan pindah domisili) mungkin di Pulau Samosir sana. Kalau semua wilayah Indonesia maju, aku tidak perlu takut memikirkan lagi anak cucuku kelak makan apa, kata Risma, Jumat (2/8/2019).

Selama ini memang banyak daerah lain yang meminta bantuan untuk mengelola sampah dan pertamanan. Bahkan, kata dia, salah satu wali kota di Provinsi Maluku Utara pernah meminta bantuan untuk dibuatkan taman. Saat itu, Risma mengaku membuat desain tamannya sendiri lantaran wali kota yang dimaksud Risma itu, datang langsung ke Surabaya.

Aku sendiri yang desainkan, aku berikan semua. Kenapa enggak? Kalau se-Indonesia ini baik, se-Indonesia ini jadi maju, ujar Risma.

Karena alasan itulah, ia mengaku tidak menolak saat ditanya apakah siap bila diminta untuk membantu mengelola sampah di Jakarta. Namun, Risma menegaskan keinginannya untuk membantu mengatasi permasalahan sampah Jakarta bukan untuk mengharapkan sesuatu atau dalam rangka mengincar kursi kekuasaan. Juga bukan sok jagoan. Kita Ini NKRI, lontarnya serius

Saat menerima kunjungan kerja DPRD dan Pemprov DKI Jakarta untuk belajar tentang pengelolaan sampah di Surabaya, Senin (29/7/2019), Risma mengaku hanya membantu memberi masukan sesuai pengalamannya menangani permasalahan sampah di Surabaya selama ini.

Sayangnya bantuan itu malah bikin Gubernur DKI Anies Baswedan menolaknya. 0 KMP
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Februari 2023
Rabu, 14 Desember 2022
Sabtu, 19 November 2022
Jumat, 17 Juni 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Rabu, 13 April 2022
Senin, 07 Maret 2022
Sabtu, 26 Februari 2022
Senin, 21 Februari 2022
Jumat, 18 Februari 2022
Kamis, 17 Februari 2022