Kamis, 08 Agustus 2019

Gubernur DKI Gandeng Kadin Jaga Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

Gubernur DKI Gandeng Kadin Jaga Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

Beritabatavia.com - Berita tentang Gubernur DKI Gandeng Kadin Jaga Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menggandeng Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI untuk bekerja sama ...

Ist.
Beritabatavia.com - GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menggandeng Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI untuk bekerja sama menjaga pertumbuhan ekonomi Jakarta agar tetap sehat.

"Alhamdulillah, Jakarta pertumbuhan ekonominya baik, 6,17 persen di tahun 2018. Kita ingin menjaga agar ekosistem usaha di Jakarta itu tumbuh sehat. Kita ingin memastikan ekosistem di Jakarta sehat. Kemitraan ini diharapkan bisa membuat ekosistem dunia usaha di Jakarta lebih baik lagi," kata Anies Baswedan, saat menghadiri Forum Pembukaan Musyawarah Provinsi (Muprov) XIII/2019 Kadin DKI Jakarta, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Itu artinya, lanjut Anies Baswedan, harus ada kepastian dari sisi regulasi. Sehingga para pengusaha bisa bekerja tanpa kekhawatiran tentang ketidakpastian aturan. Tidak kalah penting, hubungan industrial dan komunikasi yang intensif.

Lebih lanjut, Anies Baswedan menegaskan, Pemprov DKI Jakarta akan terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat di Jakarta, khususnya dunia usaha. Kadin DKI Jakarta sebagai bagian dari dunia usaha, diharapkan terus menjadi mitra kerja Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan visi pembangunan Jakarta 2017-2022.

"Yakni Jakarta kota maju, lestari, dan berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaan, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua, dan berbagai program pembangunan di Jakarta," ujar Anies Baswedan.

Anies mengungkapkan, pada tahun 2019, nilai APBD DKI mencapai Rp 89,01 triliun. Jumlah tersebut cukup besar untuk membiayai pembangunan Kota Jakarta. Namun, semua program pembangunan tersebut tidak bisa dikerjakan sendirian oleh Pemprov DKI.

"Ini hanya bisa dikerjakan bersama sebagai sebuah kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat dan dunia usaha khususnya. Karena itu, kita berharap agar kemitraan ini bisa berjalan terus dengan baik," terang Anies Baswedan.

Anies berjanji akan terus mendengar aspirasi dari dunia usaha. Agar bisa membuat regulasi yang memungkinkan adanya keadilan di dalam pasar sehingga persaingan berjalan baik. Sehingga memungkinkan penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak, sehingga manfaat dari pertumbuhan ekonomi itu dirasakan bagi semuanya.

Anies turut mendukung pemilihan ketua umum Kadin DKI. Ia mengharapkan proses pemilihan dapat berjalan baik dan dapat disusun kepengurusan baru yang dapat menyusun Program Kerja Kadin DKI Jakarta 2019-2024, sejalan dengan program prioritas RPJMD 2017-2022, dengan mengedepankan kepentingan publik untuk kesejahteraan warga Kota Jakarta.

"Saya berharap nanti dalam proses keorganisasian pemilihan dan kepengurusan baru yang terbentuk mencerminkan kematangan berdemokrasi para pengusaha. Semoga proses pemilihan berjalan lancar, kepemimpinan yang baru terpilih adalah kepemimpinan yang nantinya bisa memperjuangan aspirasi pengusaha dan bisa bermitra dengan pemerintah dengan baik," ungkap Anies Basweda.

Sementara itu, Ketua Umum Caretaker Kadi DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov DKI Jakarta atas kerja samanya selama kepemimpinannya di Kadin DKI Jakarta dalam kurun waktu 10 tahun.

"Suatu perjalanan yang luar biasa dalam kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kadin DKI Jakarta. Sebetulnya target dari Muprov ini adalah bagaimana mempersiapkan dunia usaha dalam rangka hubungan kerja yang lebih baik ke depan dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang ada, khususnya di DKI Jakarta," kata Eddy Kuntadi. 0 BSO


Berita Lainnya
Rabu, 02 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Sabtu, 28 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019