Senin, 06 September 2021 10:05:58

8 Napi Katagori Bandar Narkoba Dikirim ke Nusakambangan

8 Napi Katagori Bandar Narkoba Dikirim ke Nusakambangan

Beritabatavia.com - Berita tentang 8 Napi Katagori Bandar Narkoba Dikirim ke Nusakambangan

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia tetap bersikap tegas terhadap pemberantasan narkoba. Bahkan untuk memutus ...

8 Napi Katagori Bandar Narkoba Dikirim ke Nusakambangan Ist.
Beritabatavia.com -

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia tetap bersikap tegas terhadap pemberantasan narkoba. Bahkan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sekaligus upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam rumah tahanan (rutan). Awal September lalu, telah memindahkan sebanyak delapan narapidana katagori bandar dari Lapas Gunung Sindur dan Rutan kelas I Bandung ke Lapas kelas IIA Karanganyar  Nusakambangan.  

"Kami komitmen memerangi narkoba dan tidak main-main. Untuk memutus mata rantai peredaran narkoba, kami telah mengirimkan narapidana kategori bandar ke Lapas Super Maximum Security Nusakambangan," kata Kepala kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo.

Dalam keterangan tertulis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) yang disampaikan Sudjonggo, delapan narapidana yang dipindahkan ke lapas kategori Super Maximum Security (SMS) tersebut berinisial S, MS, R, JS, PA, BPS, ZF dan AD.

"Total delapan narapidana bandar narkoba yang dipindahkan dari Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dan Rumah Tahanan Kelas I Bandung ke Lapas Kelas II Karanganyar," ujar Sudjonggo.

Untuk narapidana S, MS, R, JS, PA dan BPS dipindahkan ke Nusakambangan pada dini hari tadi. Sedangkan dua warga binaan lainnya ZF dan AD dipindahkan oleh petugas sehari sebelumnya.

Delapan narapidana kategori bandar narkotika tersebut memiliki masa hukuman berbeda-beda mulai dari empat tahun, hukuman penjara seumur hidup hingga hukuman mati.O son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 03 Juni 2021
Rabu, 02 Juni 2021
Rabu, 02 Juni 2021
Jumat, 28 Mei 2021
Senin, 24 Mei 2021
Jumat, 14 Mei 2021
Jumat, 30 April 2021
Kamis, 29 April 2021
Rabu, 28 April 2021
Rabu, 28 April 2021
Selasa, 27 April 2021
Kamis, 22 April 2021