Sabtu, 08 Juni 2024 14:11:50

Dongkrak Akreditasi, Lapas Kediri Kedatangan Surveyor

Dongkrak Akreditasi, Lapas Kediri Kedatangan Surveyor

Beritabatavia.com - Berita tentang Dongkrak Akreditasi, Lapas Kediri Kedatangan Surveyor

Kediri – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, menerima kunjungan Tim Surveyor ...

Dongkrak Akreditasi, Lapas Kediri Kedatangan Surveyor Ist.
Beritabatavia.com - Kediri – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, menerima kunjungan Tim Surveyor LPA-PKP (Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna) dalam rangka survei akreditasi Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kediri, Sabtu (8/6/2024).


Tim Surveyor yang terdiri dari dr Nico Juliargo selaku Ketua Surveyor dan Marminingsih sebagai anggota disambut hangat oleh Plt Kepala Lapas Kediri, Budi Ruswanto beserta jajaran dan Tim Nakes Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kediri.


Kedatangan Tim Surveyor tersebut langsung di iringi oleh Hadroh wbp lapas Kediri, kemudian saat menuju Aula pertemuan disambut oleh Tarian Selamat Penyambutan Tamu dari Nusa Tenggara oleh 5 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan.


Tiba rombongan memasuki Aula. Plt Kalapas Kediri, Budi Ruswanto dalam sambutannya menjelaskan, survei yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari opening meeting (zoom) yang terlaksana secara daring sebelumnya. Kunjungan ini merupakan bagian dari proses akreditasi yang penting dalam memastikan bahwa layanan kesehatan yang diberikan di dalam fasilitas pemasyarakatan memenuhi standar yang ditetapkan.

“Saya berharap Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kediri dapat meraih akreditasi sesuai yang diharapkan. Sehingga kita dapat tetap menjaga semangat ini untuk selalu memberikan kualitas mutu layanan kesehatan yang terbaik,” jelas Budi.


Sementara itu, Tim surveyor dari LPA- PKP yang diketuai oleh dr. Nico Juliargo mengatakan bahwa ada beberapa aspek yang menjadi penilaian untuk mendapatkan nilai paripurna pada pelayanan didalam Poliklinik Pratama.

"Aspek yang akan kita nilai yaitu Tata Kelola Sumber Daya dan UKM, serta Tata Kelola Pelayanan dan Penunjang . Hasil dari survei ini, akan mencerminkan tingkat akreditasi klinik serta memberikan rekomendasi perbaikan yang perlu dilakukan untuk memenuhi standar pelayanan kesehatan yang lebih baik," ungkap dr. Nico


Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian adminitrasi kelengkapan Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Kediri dan fasilitas serta kelengkapan sarana dan prasarana Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kelas IIA Kediri.


Senada dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan mutu layanan kesehatan di lapas sehingga diharapkan selalu berinovasi memberikan pelayanan terbaik.

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 04 Mei 2024
Rabu, 01 Mei 2024
Rabu, 01 Mei 2024
Selasa, 30 April 2024
Minggu, 28 April 2024
Selasa, 23 April 2024
Selasa, 23 April 2024
Minggu, 21 April 2024
Sabtu, 20 April 2024
Kamis, 18 April 2024
Rabu, 17 April 2024
Selasa, 16 April 2024