Selasa, 23 Juli 2019

BNN: Tak Masuk Akal, Alasan Nunung Pakai Narkoba

BNN: Tak Masuk Akal, Alasan Nunung Pakai Narkoba

Beritabatavia.com - Berita tentang BNN: Tak Masuk Akal, Alasan Nunung Pakai Narkoba

DEPUTI Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari menilai alasan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung menggunakan narkoba ...

Ist.
Beritabatavia.com - DEPUTI Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari menilai alasan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung menggunakan narkoba untuk menjaga stamina dianggap tidak masuk akal. Pasalnya, banyak suplemen makanan sehat kalau ingin menjaga stamina.

"Berbicara pernyataan Nunung yang memakai untuk stamina atau untuk kesehatan kekuatan, itu hanya alasan saja. Saya kira Nunung mencari kambing hitam," kata Arman di Gedung BNN Jakarta, Selasa (23/7).

Arman menyebut semestinya Nunung bisa mencari alternatif lain untuk menjaga stamina. Saat ini banyak produk aman yang dipasarkan secara legal. "Di zaman sekarang banyak suplemen untuk mengantikan seperti yang dimaksudkan (narkoba). Ada produk lokal jamu," lanjut Arman.

Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran membeli sabu dari seorang bernama Hadi Moheriyanto. Sabu dibeli secara tunai. Saat ini, penyidik Polda Metro Jaya tengah memburu pemasok narkoba ke Hadi. Polisi sudah mengantongi pengedar yang tinggal di wilayah Bogor, Jawa Barat itu.

Nunung dan suaminya ditangkap polisi di kediaman mereka di kawasan Tebet Timur III pada Jumat, 19 Juli 2019 siang. Dari hasil penangkapan, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram. Nunung sempat membuang barang bukti sabu sebarat 2 gram ke toilet. Pasangan artis itu mengonsumsi sabu untuk stamina dalam bekerja.

Di tempat terpisah. Pelawak Tarzan mengaku sedih dan kecewa atas apa yang menimpa Nunung dan suaminya Jan Sambiran. "Sebagai sahabat saya sedih aja," kata Tarzan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7). Sayangnya kedatangan Tarzan ditolak petugas, dengan alasan Nunung mash menjalani pemeriksaan intensif.

Tarzan yang mengenakan kacamata hitam ini menambahkan, apa yang menimpa Nunung harus menjadi pelajaran bagi semua orang untuk tak menggunakan narkoba. "Yang lain jangan menggunakan lagi. Supaya selamat," sebut Tarzan.

Namun, Tarzan mengaku tak setuju kalau narkoba lekat stigmanya dengan artis. Sebab, semua orang bisa menjadi pemakai dan pengedar. "Gak hanya artis. Jangan menuduh artis dong kan gak semua. Jangan coba coba kalau tak ingin celaka," tutup Tarzan.

Keluarga Nunung Srimulat bersama kuasa hukumnya segera mengajukan rehabilitasi terkait kasus dugaan penyelahgunaan narkoba kepada Polda Metro Jaya. "Insya Allah ke depan keluarga dan tim kuasa hukum kami akan mengajukan permohonan untuk rehabilitasi," ujar kuasa hukum Nunung Srimulat, Sandy Arifin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, pengajuan itu segera disiapkan setelah kliennya selesai proses pemeriksaan. Dengan begitu, kata dia, Nunung bisa segera lepas dari narkoba yang kini menjeratnya.

Selama ditangkap polisi, kata dia, Nunung dalam keadaan sehat dan proses pemeriksaan berjalan baik. Hanya saja, memang secara psikologis kliennya itu merasa terguncang. "Nanti permohonan (rehabilitasi) yang mengajukan selain kuasa hukum, ada dari keluarga," ujarnya.

Komedian Nunung beserta suaminya July Jan Sambiran ditangkap petugas Polda Metro Jaya dikediaman mereka di kawasan Tebet Timur III pada Jumat, 19 Juli 2019 siang. Dari hasil penangkapan, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram. Nunung sempat membuang barang bukti sabu sebarat 2 gram ke toilet. Pasangan artis itu mengonsumsi sabu untuk stamina dalam bekerja.

Setelah didalami dalam operasi kali ini aparat juga mengamankan seorang bandar narkoba, Hadi Moheriyanto alias Heri yang memberikan sabu pesanan Nunung. Penangkapan kali ini diawali dari informasi masyarakat bahwa di rumah Nunung sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Oleh karena itu, setelah dilakukan upaya tindakan, aparat berhasil menangkap Heri.

Heri sendiri diketahui mendapat narkoba dari E, bandarĀ  yang tinggal di wilayah Bogor, Jawa Barat yang saat ini berstatus buron. Setelah dilakukan penangkapan terhadap Heri, petugas kemudian menggeledah kediaman Nunung. Dan dktemukan sabu yang dibeli dari Heri seharga Rp 1,3 juta per gram. 0 RIO
Berita Terpopuler
Rabu, 04 Desember 2019
Berita Lainnya
Kamis, 31 Oktober 2019
Rabu, 30 Oktober 2019
Selasa, 29 Oktober 2019
Selasa, 22 Oktober 2019
Senin, 21 Oktober 2019
Minggu, 20 Oktober 2019
Jumat, 18 Oktober 2019
Rabu, 16 Oktober 2019
Senin, 14 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Senin, 30 September 2019