Selasa, 17 Januari 2023 08:17:46

Kapolsek Kalideres Gencarkan Giat Suling Dakmas dan Berikan Imbauan Khamtibmas

Kapolsek Kalideres Gencarkan Giat Suling Dakmas dan Berikan Imbauan Khamtibmas

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolsek Kalideres Gencarkan Giat Suling Dakmas dan Berikan Imbauan Khamtibmas

Jakarta, - Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar melaksanakan kegiatan Suling Dakmas dengan menghadiri sholat subuh berjamaah dan pengajian bersama ...

Kapolsek Kalideres Gencarkan Giat Suling Dakmas dan Berikan Imbauan Khamtibmas Ist.
Beritabatavia.com - Jakarta, - Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar melaksanakan kegiatan Suling Dakmas dengan menghadiri sholat subuh berjamaah dan pengajian bersama warga, serta ramah tamah di Masjid Jami Nurul Iman, Kp Cipondo, RT. 02/08, Kelurahan Semanan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek juga memberikan imbauan kepada para jamaah dan warga sekitar terkait menjaga Kamtibmas diwilayahnya.

"Kegiatan subuh keliling ini selain mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga, kami juga memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga gangguan Kamtibmas di wilayah Kalideres," Ujar Syafri. Selasa, (17/1/2023).

"Saya meminta kepada para jamaah dan warga jangan segan-segan untuk memberikan informasi kepada kami terkait adanya indikasi penyalahgunaan narkoba dan aksi tawuran warga," Jelasnya.

Kali ini yang bertindak sebagai imam yaitu Ustadz Lukmanul Hakim.

Syafri mengajak para jamaah khususnya orang tua agar menjaga dan menasehati anak-anaknya yang beranjak remaja agar tidak terlibat tawuran.

"Kami mengimbau kepada warga khususnya para orang tua agar ikut berperan aktif mendidik dan menjaga anaknya dalam memberikan peringatan akan bahayanya tawuran pelajar ataupun warga," Terangnya.

"Hindari, karena itu dapat merugikan dirinya dan orang lain jika menjadi korban tawuran," Jelas Syafri.

Syafri juga menegaskan, pihaknya tak segan memberikan tindakan sesuai hukum jika terbukti melakukan atau terlibat dalam aksi tawuran yang menyebabkan seseorang terluka.

"Kami tak segan-segan memproses secara hukum yang berlaku jika terdapat tindak pidana, ditemukan indikasi fakta atau bukti terlibat dalam aksi tawuran," imbuhnya.

Tak lupa, Kapolsek juga mengajak peran serta ketua RT dan RW agar dapat mengenali warganya demi menjaga kenyamanan dan keamanan diwilayahnya. 

"Ketua RW dan RT harus mengenali warganya, kalau ada perubahan indentitas terhadap warga atau warga baru agar segera melaporkankan ke Polsek, tujuannya agar kami dapat memonitor," ucap Syafri.

Terkait pelayanan kepolisian khususnya di Polsek Kalideres, Syafri meminta agar para jamaah dan warga untuk memberikan saran dan masukan.  

"Kami berharap kepada para jamaah dan warga sekalian untuk memberikan saran, keluhan dan masukan terkait pelayanan kepolisian, agar kami memperbaiki dalam pelayanan terhadap masyarakat," ucapnya.

Jelang pemilu 2024, Syafri juga mengajak masyarakat khususnya warga Kalideres untuk menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

"Menjelang Tahun Politik kita harus saling menjaga keamanan di wilayah Kalideres agar di wilayah kita ini aman. berbeda pilihan sudah biasa namun jangan sampai terprovokasi oleh orang tak bertanggung jawab," pungkasnya.

(titik)

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 05 April 2023
Jumat, 31 Maret 2023
Kamis, 30 Maret 2023
Rabu, 29 Maret 2023
Rabu, 29 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023
Minggu, 26 Maret 2023
Minggu, 26 Maret 2023
Jumat, 24 Maret 2023
Jumat, 24 Maret 2023
Rabu, 22 Maret 2023