Jumat, 07 April 2023 07:12:51

Jelang Jumat Agung di Ngawi, Polsek Bringin Sterilisasi Gereja

Jelang Jumat Agung di Ngawi, Polsek Bringin Sterilisasi Gereja

Beritabatavia.com - Berita tentang Jelang Jumat Agung di Ngawi, Polsek Bringin Sterilisasi Gereja

NGAWI – Polres Ngawi Polda Jatim melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja di wilayah hukumnya. Hal itu dilakukan untuk ...

Jelang Jumat Agung di Ngawi, Polsek Bringin Sterilisasi Gereja Ist.
Beritabatavia.com -
NGAWI – Polres Ngawi Polda Jatim melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja di wilayah hukumnya.

Hal itu dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati wafat Isa Al-Masih yang dikenal juga dengan sebutan Jumat Agung.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi dilakukan serentak di semua Gereja yang ada di wilayah Ngawi hingga pelosok dengan mengedepankan Polsek jajaran.

"Kami lakukan sterilisasi Gereja secara serentak terlebih dahulu untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saudara kita, umat Nasrani dalam beribadah,” kata Iptu Dian

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bringin pada Gereja Katolik Santo Carolus yang terletak di Desa Sumberbening Kecamatan Bringin, Ngawi, sebelum pelaksanaan ibadah terlebih dahulu dilaksanakan sterilisasi, pada Kamis (6/4/2023)

Kapolsek Bringin AKP Cipto Utoyo, S.H., menjelaskan bahwa, hal ini perlu dilakukan selain perintah dari Pimpinan juga agar terjaga Kamtibmas di wilayahnya.

"Sterilisasi di sejumlah gereja sebelum pelaksanaan ibadah, kami lakukan agar umat Nasrani yang beribadah merasa tenang, aman dan nyaman," jelas Cipto.

Harapannya agar jemaat yang memperingati wafatnya Isa Al-Masih dapat berjalan dengan lancar 

"Semoga para jemaat yang melaksanakan ibadah dalam memperingati wafatnya Isa Almasih berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan harapan." pungkasnya. 

Penanggung jawab gereja Laurensius Harjono, S. Pd., merasa senang dan berterima kasih kepada kepolisian atas upaya strelisisasi di gereja tempatnya beribadah.

"Terima kasih pak polisi, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, kami menjadi tenang dan merasa aman dalam beribadah," kata Laurensius

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 05 April 2023
Jumat, 31 Maret 2023
Kamis, 30 Maret 2023
Rabu, 29 Maret 2023
Rabu, 29 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023
Minggu, 26 Maret 2023
Minggu, 26 Maret 2023
Jumat, 24 Maret 2023
Jumat, 24 Maret 2023
Rabu, 22 Maret 2023