Rabu, 29 Maret 2023 23:51:03

Polisi RW Polsek Kalideres Berikan Imbauan dan Sholat Tarawih di Masjid Jami Al Hamidiyah

Polisi RW Polsek Kalideres Berikan Imbauan dan Sholat Tarawih di Masjid Jami Al Hamidiyah

Beritabatavia.com - Berita tentang Polisi RW Polsek Kalideres Berikan Imbauan dan Sholat Tarawih di Masjid Jami Al Hamidiyah

JAKARTA, - Polisi RW Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan sholat isya berjamaah dan sholat tarawih keliling di Masjid ...

Polisi RW Polsek Kalideres Berikan Imbauan dan Sholat Tarawih di Masjid Jami Al Hamidiyah Ist.
Beritabatavia.com -
JAKARTA, - Polisi RW Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan sholat isya berjamaah dan sholat tarawih keliling di Masjid Jami Al Hamidiyah yang berlokasi di RW 06 Kel. Semanan Kec. Kalideres Jakarta Barat, Rabu (29/3).


Selesai Sholat Tarawih, Kanit Samapta yang juga Polisi RW Polsek Kalideres, AKP A Muntofik menyampaikan imbauan Kamtibmas dari Kapolsek seperti masih adanya aksi tawuran di bulan Ramadhan tahun ini.

"Kapolsek Kalideres meminta kepada para orang tua untuk menjaga anak-anaknya, batasi untuk tidak keluar rumah pada malam hari, baik setelah sholat tarawih maupun menjelang sahur," kata Muntofik di lokasi, Rabu (29/3/2023).

"Tujuannya, agar anak-anak kita tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti Tawuran dan kenakalan remaja lainnya," sambungnya.

Muntofik juga meminta kepada ibu-ibu untuk mematikan kompor dan mengunci pintu saat keluar untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

"Kepada ibu-ibu apabila keluar rumah untuk sholat tarawih dimohon untuk mematikan kompor agar tidak terjadi kebakaran," imbuhnya.

Selanjutnya, Kanit Samapta Polsek Kalideres juga menyampaikan Maklumat Kapolda Metro Jaya yang berisikan larangan-larangan selama bulan Ramadhan tahun ini.

"Dilarang berkonvoi kendaraan, dilarang menyalakan petasan dan kembang api, dan dilarang berkumpul atau berkerumun sambil menunggu buka puasa dan sahur yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban seperti tawuran dan balap liar ," beber Muntofik.

Ia menegaskan, apabila melakukan perbuatan yang melanggar maklumat Kapolda Metro Jaya, maka petugas kepolisian akan mengambil tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Harapannya lingkungan di wilayah Hukum Polda Metro Jaya khususnya di Semanan Kalideres selalu aman terkendali dan tetap kompak," kata Muntofik.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Samapta, Kanit Intelkam Kanit Provost Polsek Kalideres, Bhabinkamtibmas Kel. Semanan, Polisi RW 06 , Ketua RW 06 Kel. Kalideres, Ketua DKM Masjid Jami AL Hamidiyah, dan para jamaah Masjid.

(titik)

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 08 April 2023
Jumat, 07 April 2023
Kamis, 06 April 2023
Rabu, 05 April 2023
Jumat, 31 Maret 2023
Kamis, 30 Maret 2023
Rabu, 29 Maret 2023
Rabu, 29 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023
Minggu, 26 Maret 2023
Minggu, 26 Maret 2023