Senin, 20 Februari 2023 15:35:00

Polsek Kalideres Giat Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Mushola Imanus Sholihin

Polsek Kalideres Giat Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Mushola Imanus Sholihin

Beritabatavia.com - Berita tentang Polsek Kalideres Giat Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Mushola Imanus Sholihin

Jakarta, -Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan sholat subuh berjamaah bersama warga di mushola Imanus Sholihin ...

Polsek Kalideres Giat Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Mushola Imanus Sholihin Ist.
Beritabatavia.com -
Jakarta, -Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan sholat subuh berjamaah bersama warga di mushola Imanus Sholihin yang berada diĀ  Jl. Lingkungan III RT 08 RW 03 Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakarta Barat, Senin (20/2) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar berhalangan hadir diwakili oleh Kapolsubsektor Citra 2 Kel. Pegadungan, IPTU Winarta dan disambut oleh Ketua DKM Ustadz Haryadi, Ketua RW 03 Kel.Tegal Alur dan para jamaah.

Usai sholat subuh berjamaah anggota Polsek Kalideres bersama warga melakukan ramah tamah, dan menyampaikan pesan Kamtibmas diantaranya mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta para orang tua untuk turut berperan serta aktif dalam mengantisipasi kenakalan remaja seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

"Pak Kapolsek Kalideres menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir sehubungan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun tidak mengurangi semangat kami tetap melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah ini," kata IPTU Winarta di lokasi, Senin (20/2/2023).

Kapolsek, kata Winarta mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kalideres untuk melakukan pencegahan dini dengan cara mendata warga dan remaja yang pernah melakukan tindak pidana atau terlibat aksi tawuran.

"Tujuannya untuk dilakukan bimbingan konseling dan pembinaan dengan melibatkan instansi terkait seperti Tokoh Agama, Dinas Pendidikan," ujarnya.

Polsek Kalideres juga mengajak warga untuk melakukan pencegahan terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor dengan menerapkan sistem satu pintu.

"Pak Kapolsek mengimbau kepada warga untuk memasang portal dilingkungan demi keamanan dan mencegah terjadinya pencurian sepeda motor ," kata Winarta.

Selanjutnya, Winarta menyampaikan pesan Kapolsek untuk mengingatkan para orang tua agar tetap waspada dan tidak perlu takut yang berlebihan dengan aksi penculikan anak yang viral di media sosial.

"Kami juga mengingatkan kepada warga khususnya para orang tua agar tidak perlu ketakutan berlebihan sehubungan dengan berita hoax di media sosial terkait vidio penculikan terhadap anak," imbuhnya.

"Kemudian kepada pengurus wilayah Ketua RW dan Ketua RT agar kembali mengaktifkan ronda atau siskamling dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kalideres," kata Winarta.

(titik)

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 05 April 2023
Jumat, 31 Maret 2023
Kamis, 30 Maret 2023
Rabu, 29 Maret 2023
Rabu, 29 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023
Minggu, 26 Maret 2023
Minggu, 26 Maret 2023
Jumat, 24 Maret 2023
Jumat, 24 Maret 2023
Rabu, 22 Maret 2023