Minggu, 26 Maret 2023 00:28:51

Polsek Kalideres Laksanakan Sholat Tarawih Keliling di Masjid Jami AL Amin

Polsek Kalideres Laksanakan Sholat Tarawih Keliling di Masjid Jami AL Amin

Beritabatavia.com - Berita tentang Polsek Kalideres Laksanakan Sholat Tarawih Keliling di Masjid Jami AL Amin

Jakarta - Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan Sholat Tarawih Keliling di Masjid Jami AL Amin Kelurahan Kalideres, ...

Polsek Kalideres Laksanakan Sholat Tarawih Keliling di Masjid Jami AL Amin Ist.
Beritabatavia.com -
Jakarta - Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan Sholat Tarawih Keliling di Masjid Jami AL Amin Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2023). 

Kehadiran Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar S.H, M.H diwakili oleh Kanit Samapta AKP Muntofik melakukan Sholat Isha berjamaah, dilanjutkan dengan Sholat Tarawih bersama di  Masjid Jami AL Amin yang beralamat Kp. Buaran RT 01/08 Kel. Kalideres, Kec. Kalideres, Jakarta Barat. 

Selesai Sholat Tarawih Keliling Kanit Samapta menyampaikan Pesan Kamtibmas. 

"Permohonan maaf atas ketidakhadiran Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar untuk melaksankan Sholat Isya berjamaah dan traweh di Masjid Jami AL Amin dikarenakan tugas mendadak yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Muntofik. 

Selanjutnya imbauan Kamtibmas antara lain dimohon agar para orang tua menjaga anak-anaknya batasi untuk tidak keluar rumah pada malam hari, baik setelah Sholat Tarawih maupun menjelang Sahur. 

"Agar anak-anak tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti tawuran. Untuk para ibu-ibu jangan lupa mematikan kompor saat meninggalkan rumah untuk menghindari terjadinya kebakaran," ucap Muntofik. 

Kemudian Muntofik menyampaikan Maklumat Kapolda Metro Jaya yang berisikan larangan: 

• Berkonvoi kendaraan
• Menyalahkan petasan dan kembang api
• Berkumpul atau berkerumun sambil menunggu buka Puasa dan Sahur yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban seperti balapan liar dan tawuran. 

"Apabila melakukan perbuatan yang  melanggar larangan tersebut maka petugas Kepolisian Polda Metro Jaya akan mengambil tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Muntofik. 

Harapannya lingkungan di wilayah Kampung Buaran Kalideres selalu aman terkendali dan tetap kompak. Apalagi sekarang ini telah memasuki tahun Politik, karena berbeda pilihan dan beda warna menjadikan perpecahan atau perselisihan khususnya di Kp. Buaran, Kel. Kalideres. 

Kegiatan Sholat Tarawih Keliling dihadiri Kanit Samapta AKP Muntofik, Kapolsubsektor Terminal Bus Kalideres Iptu Tugiran, Panit 1 Binmas Ipda Sutono, Kanit Provost Aiptu Hari Subagyo, Bhabinkamtibmas Kel. Kalideres Aipda Daud Santoso, Ba Intelkam Bripka Ujung Prasetyo, Ketua RW 08 Kel. Kalideres bapak Rudi, Ketua DKM Masjid Jami AL Amin Ustad Andi, Imam sholat Isha dan Tarawih Ustad Abdullah.

(titik)

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 08 April 2023
Jumat, 07 April 2023
Kamis, 06 April 2023
Rabu, 05 April 2023
Jumat, 31 Maret 2023
Kamis, 30 Maret 2023
Rabu, 29 Maret 2023
Rabu, 29 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023
Minggu, 26 Maret 2023
Minggu, 26 Maret 2023