Rabu, 04 April 2012 13:21:51

Pilkada & Banjir

Pilkada & Banjir

Beritabatavia.com - Berita tentang Pilkada & Banjir

Baru saja kita saksikan hiruk pikuk kecemasan yang menimpa Warga Kebonjeruk, Pos Pengumben, Jakarta Barat, warga Lebakbulus, Pasarcipulir dan kawasan ...

Pilkada & Banjir Ist.
Beritabatavia.com - Baru saja kita saksikan hiruk pikuk kecemasan yang menimpa Warga Kebonjeruk, Pos Pengumben, Jakarta Barat, warga Lebakbulus, Pasarcipulir dan kawasan komplek IKPN Pesanggrahan serta Gandaria City, Jakarta Barat. Karena, tak berdaya menghadapi musibah banjir  yang melanda rumah tinggal yang tergenang air hingga ketinggian 1,5 meter.

Banjir dan kemacetan, serta ketidak amanan dan nyamanan apalagi ketertiban sudah seperti tradisi yang sulit dihilangkan dari kehidupan warga Jakarta. Karena, permasalahan yang membuat Warga ibukota Jakarta itu menjadi galau, bukan hal baru. Bahkan sejak lama sudah ada di depan mata. Banjir yang membuat warga letih hingga hatinya perih bahkan harus meneteskan air mata, akibat kehilangan harta benda, hanya bisa pasrah. Karena, warga yakin peristiwa serupa akan kembali menimpa kehidupan mereka.

Apalagi, belum ada upaya Pemprov DKI yang secara serius atau melakukan langkah kongkrit untuk mengatasi banjir juga kemacetan. Keuali hanya wacana yang kerap dilontarkan para pemimpin Jakarta, dan kemudin hilang ditelan waktu yang terus berjalan, sementara warga terus menangis.

Wacana untuk menata Jakarta sebagai kota metropolitan yang beradab dan memberikan kehidupan yang layak bagi warganya, kembali berhembus kencang saat menjelang Pilkada. Bahkan, ada calon gubernur yang pernah mengatakan soal Jakarta serahkan pada ahlinya, sambil menunjuk diri sendiri,. Buktinya, hingga masa jabatannya berakhir Jakarta tak juga terbebas dari banjir dan kemacetan.

Memasuki masa Pilkada pada Juli 2012 mendatang, kembali sejumlah calon gubernur DKI melontarkan janji.Seorang calon memastikan, jika dirinya terpilih, maka dalam waktu tiga tahun Jakarta akan bebas dari banjir dan kemacetan.

Sementara, saat banjir melanda sebagian wilayah Jakarta pada Senin hingga Selasa malam (3/4). Para calon yang akan bertarung pada pilkada mendatang, sibuk dengan kepentingan untuk memenangkan Pilkada. Ada pasangan calon, justru mengumunkan dan menyebarkan nomor rekening lewat BBM, untuk mendapatkan sumbangan dari masyarakat.

Ada juga calon yang lebay merahasaikan programnya karena takut dicontek oleh calon lain. Tanpa dia sadar, sebuah SDN di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, sudah sejak Januari lalu ambruk, hingga kini belum mendapat perbaikan. Sehingga 360 siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar di luar gedung. Ironis !! 0 edison siahaan


   



Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020
Sabtu, 18 April 2020
Rabu, 15 April 2020
Jumat, 10 April 2020