Senin, 02 Juli 2012 15:17:36

Polri Jangan Menakutkan

Polri Jangan Menakutkan

Beritabatavia.com - Berita tentang Polri Jangan Menakutkan

Ditengah krisis kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri ...

Polri Jangan Menakutkan Ist.
Beritabatavia.com - Ditengah krisis kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal melayani, melindungi dan sebagai aparat penegak hukum. Masyarakat masih tetap berharap, Polri bisa memperbaiki kinerjanya dengan  mencetak anggota Polri yang profesional. Sehingga setiap anggota Polri saat menjalankan tugas dan tanggung jawab selalu berpijak pada aturan dan ketentuan. Bukan justru mencari alasan dengan niat untuk mempersulit masyarakat.

Masyarakat melihat ada niat Polri untuk melakukan upaya perbaikan secara maksimal. Hal itu terlihat dengan peringatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada peringatan HUT Bhayangkara ke 66 pada Minggu 1 Juli 2012 kemarin. Presiden SBY mengingatkan agar Polri memberantas praktik korupsi dan pungli yang masih ada di tubuh Polri, serta meningkatkan kinerjanya.

Peringatan itupula yang membuat Polri berjanji untuk memperbaiki kinerja agar menjadi profesional serta kembali pada jati dirinya sebagai pelayan, pelindung masyarakat, sekaligus sebagai aparat penegak hukum. Pada kesempatan itupula, Kapolri Jenderal Timur Pradopo    mengakui, bahwa pelayanan yang diberikan Polri masih harus   ditingkatkan, karena masih jauh dari apa yang diharapkan masyarakat.

Kita patut menghargai adanya pengakuan dan keinginan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja Polri yang disampaiakan Jenderal Timur Pradopo. Hendaknya, lewat pengakuan atas kekurangan itu,membuat Polri terus berupaya memperbaiki kinerjanya.

Sesungguhnya, masyarakat sangat membutuhkan kehadiran polisi. Sekaligus mendambakan polisi yang bisa memelihara keamanan dan keteriban sehingga tercipta rasa ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat.
    
Karena saat ini, masyarakat merasa jauh dari ketenangan dan rasa aman itu. Bahkan, lebih ironis lagi, kecemasan masyarakat justru terkadang disebabkan oleh prilaku oknum polisi yang bertindak semena-mena.

Kita berharap lewat janji Kapolri yang akan melakukan perbaikan kinerja, juga merupakan upaya untuk memberantas oknum-oknum polri yang berprilaku nakal. Sehingga secara perlahan kepercayaan masyarakat terhadap Polri kembali pulih dan sekaligus mencintai Polri.

Kedepan Polri tidak lagi menjadi bagian yang menakutkan bagi masyarakat. Tetapi Polri adalah sosok yang piawai dan jujur serta tulus mengemban tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan konstitusi sebagai penjaga kehidupan masyarakat, agar bisa tenang dan nyaman saat menjalankan aktivitasnya.

Hanya dengan melakukan perbaikan kinerja, Polri bisa mendapatkan pengakuan dan penghargaan serta pujian dan kepercayaan dari masyarakat. Lewat itupula, rasa kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap polri akan lahir dan tumbuh subur.Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia.0 Edison Siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 23 Juni 2020
Senin, 15 Juni 2020
Selasa, 09 Juni 2020
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020