Rabu, 22 Agustus 2012 10:15:18

MAAF

MAAF

Beritabatavia.com - Berita tentang MAAF

Kita baru saja usai rehat dari beban berat kehidupan ...

MAAF Ist.
Beritabatavia.com - Kita baru saja usai rehat dari beban berat kehidupan dan aktivitas sehari-hari, serta hiruk pikuk dinamika politik dan penegakan kukum dan prilaku gaduh para pengambil serta berbagai ragam peristiwa lainnya yang potensi menimbulkan kecemasan.

Sebelumnya, setiap hari kita menyaksikan dan mendengar lewat layar kaca televisi dan koran-koran serta radio, bahkan secara langsung  melihat  riuhnya kompetisi berlangsung dengan beragam upaya untuk meraih yang  namanya kesuksesan maupun kemenangan. Beragam trik, hingga fitnah,  sikut menyikut, tuding menuding, serang menyerang dilakukan. Semua itu hanya untuk mendapatkan kepuasan duniawi.Tanpa pernah membayangkan  kesakitan orang yang menjadi korban atas perbuatan itu. Anehnya,  semua itu justru menjadi tontonan menarik dan membanggakan para pelakunya.

Semoga usai bulan suci Ramadhan dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri ini, kita semua membuka pintu maaf dan merenung untuk tidak melakukan perbuatan yang menyakitkan orang lain. Hendaknya, bulan suci Ramadhan yang penuh berkah menjadi momentum untuk melahirkan kebaikan, kejujuran dan ketulusan hati dan fikiran dalam bertindak maupun   berucap.

Hari Raya Idul Fitri seyogianya kita gunakan sebagai modal awal untuk menjalin kebersamaan sebagai sesama bangsa dalam membangun  kehidupan bangsa ini menjadi lebih baik ke depan. Sehingga kehidupan seluruh masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan selalu mengucap syukur atas apa yang sudah di dapatkan.

Sebagai bangsa, Idul Fitri harus dijadikan untuk membersihkaan  hati yang penuh dengan kekejaman dan ketegaan yang selama ini bersemayam  menguasai hati dan fikiran kita. Inilah masa yang tepat  untuk mendidik kita menumbuhkan fikiran dan sikap serta tindakan yang selalu berorientasi kepada kepentingan bangsa. Karena itulah makna dari kata 'Maaf' yang kerap kita ucapakan saat Hari Raya Idul Fitri tiba.0 Edison Siahaan
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 29 Desember 2022
Sabtu, 19 November 2022
Rabu, 09 November 2022
Sabtu, 22 Oktober 2022
Minggu, 02 Oktober 2022
Minggu, 02 Oktober 2022
Selasa, 20 September 2022
Senin, 12 September 2022
Kamis, 01 September 2022
Rabu, 10 Agustus 2022
Kamis, 30 Juni 2022
Jumat, 10 Juni 2022