Jumat, 02 Mei 2014 09:56:25

Niat Tulus Pengabdian Terbaik

Niat Tulus Pengabdian Terbaik

Beritabatavia.com - Berita tentang Niat Tulus Pengabdian Terbaik

Meskipun memiliki kesempatan, tetapi jika tidak didukung dengan niat, sebuah kejahatan tidak akan pernah terjadi. Hendaknya para pejabat dan petinggi ...

Niat Tulus Pengabdian Terbaik Ist.
Beritabatavia.com - Meskipun memiliki kesempatan, tetapi jika tidak didukung dengan niat, sebuah kejahatan tidak akan pernah terjadi. Hendaknya para pejabat dan petinggi negeri ini harus memiliki niat yang tulus dan penuh tanggungjawab untuk melaksanakan tugas yang diberikan padanya. Tentu berani menolak semua perbuatan jahat meskipun ada kesempatan untuk melakukannya. Jika sikap dan niat tulus menjadi pedoman bagi setiap petinggi dan pejabat negeri ini, maka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)tidak lagi perlu ada di Indonesia.

Seperti tindakan terpuji yang dilakukan oleh tim pimpinan seorang perwira pertama (Pama) Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya baru-baru ini. Patut untuk dijadikan sebagai momentum untuk mengobarkan semangat meningkatkan kinerja untuk meraih kesuksesan. Mereka dengan tulus dan penuh tanggungjawab melaksanakan tugas untuk mengungkap jaringan narkoba Internasional.

Lebih dari sebulan lamanya mereka melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti sabu seberat 90 Kg senilai Rp185 miliar. Barang haram itu disita dari sebuah ruko yang dijadikan gudang makanan di  Jalan Biak, nomor 43 RT 01 RW 05 Gambir, Jakarta Pusat, pada  Rabu (30/4).

Sukses yang didulang para insan Bhayangkara itu membuktikan bahwa kesempatan untuk melakukan kejahatan akan pupus jika dilandasi niat tulus dan penuh tanggungjawab terhadap tugas dan kewenangan yang dimiliki. Insan Polri itu menyadari, untuk membebaskan masyarakat dari jeratan narkoba merupakan tanggungjawabnya, sehingga pemberantasan narkoba harus dilakukan dengan niat yang tulus.

Padahal kesempatan sangat terbuka lebar bagi mereka untuk bermain mata dengan anggota jaringan narkoba yang diburunya. Apalagi jumlah dan nilai barang haram itu tidak sedikit, sehingga kesempatan untuk menyelesaikan permasalahan lewat cara 'damai'dilapangan sangat memungkinkan.
Tetapi, godaan lewat upaya yang dilakukan anggota sindikat narkoba tidak mampu menggoyahkan niat tulus pasukan Bhayangkara itu dalam memberantas peredaran narkoba di negeri ini.

Mereka memiliki integritas,kesetiaan, dan niat tulus serta penuh tanggungjawab melaksanakan tugas hingga tuntas, kendati sarana dan prasarana pendukung masih jauh dari harapan. Tetapi dalam dada para anggota Polri itu terus bergelora semangat untuk memberikan karya terbaik bagi nusa dan bangsa. Sikap terpuji para anggota Polri itu hendaknya mendorong kita semua untuk memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih, meskipun mereka tidak memintanya. Kita terus mendorong dan mengawasi agar setiap anggota Polri tetap melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan penuh tanggungjawab untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Selamat untuk Polri.O Edison Siahaan


Berita Terpopuler
Minggu, 13 September 2020
Berita Lainnya
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020
Sabtu, 18 April 2020
Rabu, 15 April 2020
Jumat, 10 April 2020