Senin, 23 Maret 2015 09:59:22

Ide Membutuhkan Kemampuan & Power

Ide Membutuhkan Kemampuan & Power

Beritabatavia.com - Berita tentang Ide Membutuhkan Kemampuan & Power

Ide dimulai dari gagasan yang ada dalam pemikiran manusia. Tetapi ide hanya menjadi sebatas angan di atas angin kalau tidak diimplementasikan. Untuk ...

Ide Membutuhkan Kemampuan & Power Ist.
Beritabatavia.com - Ide dimulai dari gagasan yang ada dalam pemikiran manusia. Tetapi ide hanya menjadi sebatas angan di atas angin kalau tidak diimplementasikan. Untuk mengimplementasikan ide agar menjadi  penting tentu membutuhkan proses yang harus dilaksanakan dengan didasari kemauan yang baik, jernih yang didukung kemampuan.

Ide yang sebenarnya adalah  abstrak harus diwujudkan agar  menjadi nyata, dari yang tidak nampak menjadi terlihat fakta, sehingga bisa  membawa dampak positif  pada kehidupan.

Ide merupakan pemikiran cerdas yang memiliki visi ke depan. Meskipun sebelumnya hanya sebagai mimpi, tetapi ide merupakan buah fikiran yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Sehingga sebuah ide supaya menjadi bermanfaat harus diwujudkan. Tentu mewujudkan ide, selain kemauan dan kemampuan diperlukan adanya power (kekuatan).
 
Karena lewat kekuatan dan kebijakan pemimpinnya, akan bisa menemukan kompetensi orang yang akan mengerjakannya.  Termasuk menentukan dukungan sumber daya lainnya seperti ilmu pengetahuan dan teknologi serta anggaranya.

Setelah mendapatkan power maka langkah selanjutnya adalah harus ada massa yang mendukung dan setuju akan ide tersebut. Massa pendukung ini akan menjadi bagian dari dukungan secara hard maupun soft bagi implementasi ide-ide dan pengembangannya.

Tak kalah pentingnya dalam penerapan ide, juga memerlukan timing yang tepat. Waktu yang tepat akan memperlancar dan  mempercepat implementasi ide. Membumikan ide merupakan sebuah tantangan sekaligus harapan serta kebanggaan yang harus terus menerus dijalankan dan ditumbuhkembangkan. 

Tetapi yang paling pelu diingat adalah, untuk mengimplementasikan ide agar efektif, tidak boleh dengan cara memaksakan apalagi  dengan cara anarkis. Karena menyadarkan dan membangkitkan kepedulian membuat ide menjadi berguna sekaligus merupkan bagian kecerdasan dalam mengimplementsikan ide menjadi kenyataan. O Kombes, DR Chrisnanda Dwi Laksana



Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020
Sabtu, 18 April 2020
Rabu, 15 April 2020
Jumat, 10 April 2020