Senin, 13 Juli 2015 08:16:28

Hidup di Era Digital

Hidup di Era Digital

Beritabatavia.com - Berita tentang Hidup di Era Digital

Nicholas hoult : "Nowdays we have so many things that take our attention : phones, internet- perhaps we need to disconect from those and focus on the ...

Hidup di Era Digital Ist.
Beritabatavia.com - Nicholas hoult : Nowdays we have so many things that take our attention : phones, internet- perhaps we need to disconect from those and focus on the immidiate world around us and the people that are actually present.

Di era digital memang kita memiliki banyak sekali jaringan komunikasi tanpa harus bertemu secara nyata, dan mampu menembus sekat-sekatĀ  ruang dan waktu.

Meskipun di era digital kita sering mengabaikan sisi kemanusiaan dan mengutamakan dengan alat-alat terutama gadget yang telah mengambil perhatian kita dari orang-orang yang secara nyata ada di sekitar kita.

Sehingga dunia nyata menjadi suatu dunia baru bagi kita untuk mampu mendapatkan apa saja yang kita inginkan. Di dunia nyata tidak menutup kemungkinan terjadi kejahatan yang bisa menghambat, merusak bahkan mematikan produktifitas.

Hidup di era digital memerlukan suatu pemikiran baru dalam menata keteraturan-keteraturan sosial yang bisa dirusak dari jarak jauh tanpa harus menyerang secara fisik.

Hembusan-hembusan kebencianpun dapat dilontarkan melalui berbagai media sosial yang tidak nampak danĀ  tidak secara nyata telah menghasut atau menyesatkan bahkan mencuci otak untuk saling serang satu dengan yang lain. Di sisi positifnya dalam era digital akan lebih mudah mendapatkan pelayanan prima yang cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, informatif dan mudah diakses.

Di era digital produktifitas maupun kejahatan akan saling berbarengan saling kejar mengejar. Tatkala masyarakat tidak mampu mengatasi kejahatan-kejahatan di dunia maya atau serangan-serangan hacker yang menjebol sistem-sistem data bahkan account rekening bank, maka ini akan sangat meresahkan.

Nilai tukar uang pun bisa dipengaruhi dan dikendalikan dari luar negeri dan sistem-sistem pasar saham bisa saja dikacaukan oleh para penjahat dunia maya. Kejahatan tidak hanya secara nyata namun sudah beralih mencuci otak, bahkan karakter manusia.

Di era digital memang perlu sistem-sistem pemolisian yang mampu menanggulangi bahkan melampaui perkembangan kejahatan yang semakin pesat. Sekaligus menjadi tantangan terberat bagi Polri , untuk mampu membangun sistem pemolisian bagi masyarakatnya, agar memiliki daya tangkal sejak dini. Kemudian kerja keras Polri untuk menyiapkan SDM yang mumpuni tentang teknologi. O Kombes DR CDL

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 23 Juni 2020
Senin, 15 Juni 2020
Selasa, 09 Juni 2020
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020