Senin, 26 Oktober 2015 17:46:37

Orang Baik Dalam Birokrasi

Orang Baik Dalam Birokrasi

Beritabatavia.com - Berita tentang Orang Baik Dalam Birokrasi

Orang baik dalam konteks membangun birokrasi adalah orang yang memilki integritas, kompetensi, komitmen, dan ketulusan untuk membangun, memperbaiki, ...

Orang Baik Dalam Birokrasi Ist.
Beritabatavia.com - Orang baik dalam konteks membangun birokrasi adalah orang yang memilki integritas, kompetensi, komitmen, dan ketulusan untuk membangun, memperbaiki, meningkatkan kualitas dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab.

Orang baik di sini dapat dimaknai sebagai ikon perubahan maupun ikon pembangunan. Seseorang yang dapat menjadi ikon karena memiliki prestasi yang dapat dan layak diunggulkan. Orang-orang baik dalam birokrasi yang patrimonial biasanya malah disingkirkan atau bahkan dimatikan, karena dianggap duri dalam daging, bahkan dianggap tidak loyal atau dianggap keluar dari main stream walaupun benar.

Orang-orang  baik tak jarang dibuat tidak kerasan, dibuli dirongrong bagai lomba panjat pinang satu mendorong ke atas dan yang lain menarik ke bawah. Tidak akan pernah maju yang ada hanya saling tikam, saling serang  di antara mereka.

Para tukang tikam, tukang serang, tukang buli adalah kelompok-kelompok  preman birokrasi yang sudah amat menikmati situasi yang ada sehingga sudah merasa nyaman dan akan mati-matian mempertahankan status quo.

Posisi kepremanan ini bertingkat tingkat dan cara-cara menjatuhkan dan membuli, biasanya mereka menggunakan media baik cetak ,elektronik maupun media sosial yang telah dibayar atau direkayasa. Para preman-preman birokrasi ini berupaya untuk menguasai jalur-jalur sumber daya dalam birokrasi dan jalur-jalur fungsi pengawasan, maupun jalur-jalur penegakan hukum. Jalur-jalur  itulah yang menjadi potensi tumbuh suburnya KKN.

Para pejabat ditempat tersebut tak lain dan tak bukan adalah kader-kader preman-preman birokrasi. Yang mental dan otaknya sudah sehati dan sejiwa dengan patron nya atau yang menjadi God fathernya. Jangan harap orang di luar klik atau di luar dinasti yang mereka bangun bisa masuk di jalur-jalur tersebut. Kalaupun bisa akan terus di rong-rong dan dijatuhkan kalau perlu akan dimatikan sekalian.

Bagaimana menemukan orang baik? Selama para penguasa dan para pemimpinnya adalah berasal dari produk hutang budi. Jangan harap mampu menemukan orang baik, sebab mereka akan menjadi kader preman birokrasi yang diwariskan. Mereka akan berusaha untuk tidak memunculkan bahkan menghabisi orang-orang baik. Jika menginginkan atau menemukan orang-orang baik dalam birokrasi, hanya dengan  satu cara yaitu harus ada pemimpin yang baik. O Kombes DR Chrisnanda 

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 29 Desember 2022
Sabtu, 19 November 2022
Rabu, 09 November 2022
Sabtu, 22 Oktober 2022
Minggu, 02 Oktober 2022
Minggu, 02 Oktober 2022
Selasa, 20 September 2022
Senin, 12 September 2022
Kamis, 01 September 2022
Rabu, 10 Agustus 2022
Kamis, 30 Juni 2022
Jumat, 10 Juni 2022