Jumat, 18 Maret 2016 09:51:02

Nasionalisme di Era Milenium

Nasionalisme di Era Milenium

Beritabatavia.com - Berita tentang Nasionalisme di Era Milenium

Di era milenium ini siapa musuh bangsa ini ? Musuh bangsa ini ya bangsa ini sendiri.Terjadinya monopoli karena kebijakan-kebijakan bangsa ini. ...

Nasionalisme di Era Milenium Ist.
Beritabatavia.com - Di era milenium ini siapa musuh bangsa ini ? Musuh bangsa ini ya bangsa ini sendiri.
Terjadinya monopoli karena kebijakan-kebijakan bangsa ini. Masuknya narkoba dan barang-barang terlarang juga dari bangsa ini, penyelundupan, KKN, pungli dan berbagai hal yang membuat bangsa ini dibodoh-bodohin. Bahkan ditekan dan para pemimpinya terus tersandera, adalah karya besar mafia-mafia birokrasi.

Kita sering tidak lagi menyadari makna merdeka dan mengisi kemerdekaan. Memerdekakan bangsa ini dari penjajahan sudah dirintis dan dilakukan para founding fathers, para pahlawan bangsa telah dengan gigih menghancurkan feodalisme.

Tetapi, di era milenium semangat kebangsaan dan nasionalisme hampir-hampir hanya nampak di upacara-upacara peringatan semata. Dalam kegiatan sehari-hari seakan semua mencari enak dan selamatnya sendiri-sendiri.

Musuh dari dalam memang berat dan sangat berat. Mafia birokrasi inilah petaka bagi generasi muda republik. Negeri ini menjadi sarat dengan potensi KKN, sarat dengan tipu menipu, tidak lagi rasional. Kaum mapan dan nyaman membangun kroni-kroni yang akan menjadi tentakel-tentakel penghisap sumber daya di mana-mana. Parapemimpinpun menjadi tidak merdeka, penuh dengan hutang budi, tekanan dan permintaan yang tidak rasional.

Hedonisme menjadi lambang mafia birokrasi.Pendekatan-pendekatan uang dan semangat berjuangnya adalah masuk menjadi lingkaran setan grup-grup yang akan menggerogoti bangsa ini.

Nasionalisme dan spirit kebangsaan di era milenium harus bangkit untuk mengganyang mafia-mafia birokrasi.

Mereka bukan hanya yang ada di dalam birokrasi. Namun ada di luar juga yang membiayai birokrat dan menjembatani birokrat untuk tetap terhormat walau ia jadi boneka penghisap darah rakyat.

Gelora mengganyang mafia birokrasi ini tidak bisa dengan cara-cara  manual lagi. Namun, tidak juga dengan anarkisme. Ganyang mafia birokrasi ini ada tatkala ada political will yang berani, untuk memodernisasi sehingga sumber-sumber daya terkontrol dengan on line dan meminimalisir person to person.

Rasionalisasi dimana-dimana sehingga menjadi sebuah habitus baru untuk kewarasan dalam mengganyang mafia birokrasi,yang akan memerdekakan bangsa ini dari segala bentuk KKN. O Kombes DR CdL


Berita Terpopuler
Kamis, 19 November 2020
Berita Lainnya
Selasa, 23 Juni 2020
Senin, 15 Juni 2020
Selasa, 09 Juni 2020
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020