Selasa, 26 April 2016 10:30:50

Antara Pejabat & Penjahat

Antara Pejabat & Penjahat

Beritabatavia.com - Berita tentang Antara Pejabat & Penjahat

Manusia mahkluk yang berakal budi dan  memiliki pikiran,  dapat berkata kata dan melakukan perbuatan baik maupun buruk. Ia dapat dengan ...

Antara Pejabat & Penjahat Ist.
Beritabatavia.com - Manusia mahkluk yang berakal budi dan  memiliki pikiran,  dapat berkata kata dan melakukan perbuatan baik maupun buruk. Ia dapat dengan sadar ataupun lalai. Bagi manusia integritas menjadi wujud kehormatannya. Manusia dihormati bukan karena kekayaannya, ketampanan atau kecantikannya, kepandaian maupun  kedudukannya, bukan pula pada pangkat dan hal-hal duniawinya.

Ketika seseorang menjadi pejabat, selayaknya menggunakan kemampuannya dan kedudukannya membawa perubahan yang lebih baik. Serta  berada pada garda terdepan untuk memerangi penjahat.

Pejabat musuh penjahat? Semestinya demikian. Karena pejabat apapun posisinya dan bidangnya untuk memerangi dan memusnahkan penjahat. Sekecil apapun kejahatan akan menjadi benalu dan kontra produkif. Kecil bila itu banyak akan mematikan juga. Kejahatan merupakan dampak penyimpangan sosial.

Para pejabat ditugaskan salah satunya adalah untuk meluruskan dan mengeliminir berbagai peluang terjadinya kejahatan. Tatkala pejabat berani memberantas kejahatan, ia bisa dikorbankan oleh sesama pejabat atau anak buahnya yang telah kecanduan atau terjerat menjadi penjahat.

Banyak film yang menceriterakan seorang pejabat yang baik dan benar dimatikan dari internal maupun eksternal. Karena pejabat yang bersih dianggap benalu dan tidak bisa diajak kompromi.Meskipun bisa saja para penjahat patungan membayar atasanya untuk memindahkan pejabat yang dianggapnya sebagai benalu tadi.

Tatkala kejahatan dan kebenaran tak lagi ada bedanya, baik menjadi buruk dan yang buruk dianggap baik sesungguhnya kewarasan dalam birokrasi telah menghilang. Yang ada pembenaran-pembenaran  dan sikap-sikap  permisive bahkan mengagung -agungkan kejahatan.

Bagamana dengan pejabat yang kecanduan menjadi penjahat ? Ini suatu kematian kewarasan. Kepekaan dan kepedulian telah luntur dan nilai-nilai luhur diganti dengan ketamakan, pendominasian sumber daya dengan cara apa saja dibenarkan.

Pejabat yang menjadi penjahat kebijakanya akan tidak rasional, rasa malu tiada lagi. Kesadaran menjadi kegilaan, mempertontonkan ketololan yang dibanggakan. Kehormatan diganti dengan berbagai penghianatan demi kenikmataan segelintir saja.

Keutamaan entah kemana tanpa malu dan tanpa ragu bekerja ala penjahat. Tidak peka dan peduli akan hujatan, persetan yang penting hepi....O Kombes DR CdL

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020
Sabtu, 18 April 2020
Rabu, 15 April 2020
Jumat, 10 April 2020