Jumat, 06 Mei 2016 14:01:48

Sesuai Aturan Koq Diributkan

Sesuai Aturan Koq Diributkan

Beritabatavia.com - Berita tentang Sesuai Aturan Koq Diributkan

Melakukan perbaikan, merubah kebiasaan, mengusulkan hal baru untuk sesuai dengan peraturan dan standar profesi di dalam birokrasi akan mengalami ...

Sesuai Aturan Koq Diributkan Ist.
Beritabatavia.com - Melakukan perbaikan, merubah kebiasaan, mengusulkan hal baru untuk sesuai dengan peraturan dan standar profesi di dalam birokrasi akan mengalami berbagai tantangan,hambatan, gangguan bahkan ancaman.

Bentuk dari perlawanan-perlawanan dapat berupa sindiran, dikucilkan,  dijadikan omongan penghinaan atau dalam ujaran kebencian hingga perlawanan fisik. Terutama perubahan yang berkaitan dengan perubahan mindset.

Dari yang manual ke elektronik, dari yang tanpa sistem menuju sistem yang berstandar, dari yang biasa menyimpang kepada pelayanan prima dan sebagainya.

Tatkala ide pemikiran ditayangkan, cibiran akan mengalir, beribu keluhan dan hasutan menggagalkan akan terus dimunculkan. Terus saja dicari kelemahan dan kesalahan,untuk dijatuhkan atau digagalkan.

Keengganan melakukan perubahan karena sdh merasakan aman, nyaman, mapan, mungkin juga khawatir atau ketakutan.

Mereka akan menggalang kekuatan, menghasut mencari solidaritas untuk melakukan perlawanan. Bisa saja patuh namun dengan keterpaksaan,mengerjakan tidak sepenuh hati tanpa perasaan dan penuh kejengkelan.

Selalu mencari dan menunggu peluang untk bisa kembali ke cara lama. Di depan pimpinan dengan bangga mengatakan kami telah melakukan perintah bapak,. Di dalam hati dia mengatakan kapan kau diganti,.

Sesuai aturan menjadi sesuatu yang menyakitkan, maka akan terus diributkan.

Kebiasaan lama sudah terlanjur mapan, aman dan memberinya kenyamanan. Menurut mereka itulah yang tepat walau penuh kesalahan, dengan berbagai alasan akan diperjuangkan dan dipertahankan.

Hal baru dianggapnya benalu. Perintah berubahpun akan diabaikan bahkan kalau bisa dilawan, kalau tidak mereka akan kucing-kucingan.

Karena dianggap merusak ketentramaan. Pola lama akan terus dimainkan dan dioperasionalkan dengan berbagai topeng agar nampak ada perubahan. Walaupun tahu salah tetap saja diaminkan dan terus meributkan yang sesuai aturan.O Kombes DR CdL

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020
Sabtu, 18 April 2020
Rabu, 15 April 2020
Jumat, 10 April 2020