Selasa, 25 Desember 2018

Makna Natal

Makna Natal

Beritabatavia.com - Berita tentang Makna Natal

Kelahiran seorang putra dari rahim perawan Maria adalah nubuat (firman) Tuhan beribu tahun sebelumnya. Kelahiran anak laki-laki yang disebut ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Kelahiran seorang putra dari rahim perawan Maria adalah nubuat (firman) Tuhan beribu tahun sebelumnya. Kelahiran anak laki-laki yang disebut Immanuel artinya Tuhan bersama kita, dinamai Jesus adalah penggenapan janji Tuhan yang tetap memberikan cinta dan kasih Nya kepada manusia.

Sebelum kelahiran Jesus, manusia sudah jatuh dan berlumur ke dalam dosa. Bahkan, jarak manusia dengan Tuhan semakin jauh. Interaksi Tuhan dengan manusia tidak lagi langsung. Tuhan menyampaikan firmannya lewat para rasul atau nabi. Disusul kepercayaan manusia kepada Tuhan mulai tergerus. Tetapi Tuhan tetap memberikan pertolongan kepada manusia meskipun tidak lagi secara langsung. Tuhan  menyembuhkan orang sakit dengan menyuruh agar mandi di sungai Yordan.

Jesus lahir melalui proses seperti kelahiran manusia biasa, agar manusia dapat mengenali Tuhan. Kehadiran Tuhan dalam bentuk manusia agar manusia dapat bersama melakukan kebaikan, kebenaran dan keadilan. Bentuk cinta dan kasih Tuhan kepada manusia dilakukan secara langsung dan bersama.

Kelahiran Jesus adalah bentuk nyata dari janji Tuhan tetap menjaga manusia agar tidak terjerumus ke dalam dosa. Kehadiran Tuhan dalam bentuk wujud manusia adalah bukti Tuhan tidak pernah meninggalkan ciptaan Nya. Tuhan hadir untuk menunjukkan cinta dan kasih Nya  kepada manusia.

Kehadiran Tuhan ke dunia adalah bukti cinta kasih Nya dengan muzizat membangkitkan orang mati dengan kuasa yang dimiliki Nya. Tuhan menyembuhkan orang sakit lewat sentuhan tangan Nya yang suci kudus. Tuhan memberikan pertolongan lewat kuasa Nya secara nyata dapat dilihat dengan mata. Tuhan mengajarkan secara langsung untuk melakukan hal-hal yang baik dan benar serta adil. Tuhan memberikan pelajaran secara langsung agar manusia saling mengasihi dan tetap percaya  pada Tuhan pencipta langit dan bumi serta seluruh isinya.

Kelahiran Jesus itulah disebut Natal dan selalu dirayakan oleh umat Kristen. Tetapi, Natal bukan hanya sekadar perayaan kelahiran sang juru selamat Kristus Jesus. Tetapi lebih jauh dari apa yang selalu dilakukan  umat Kristen pada saat Natal tiba.  Bagi setiap orang yang percaya pada Tuhan, Natal memberikan makna yang dalam bagi kehidupan manusia. 
Karena, Natal adalah mengingatkan bahwa Tuhan selalu hadir dalam kehidupan setiap manausia. Natal memastikan bahwa Tuhan  selalu bersama dan membantu manusia secara langsung.  Natal menyampaikan pesan  bahwa setiap manusia yang percaya akan kuasa dan kebesaran Tuhan, tidak akan pernah mengalami kesulitan dalam  kehidupannya.

Merayakan Natal setiap tahun memotivasi manusia agar tetap melakukan kebaikan dan kebenaran serta keadilan. Suka cita Natal mengajarkan manusia agar selalu menyayangi sesama seperti menyayangi diri sendiri. Natal mengingatkan agar tidak pernah lupa mengucap syukur atas berkat dan karunia yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.  Natal menuntun manusia agar tetap menjaga dan memelihara perdamaian. Natal adalah bentuk nyata Tuhan ada dalam hati setiap manusia untuk melakukan kebaikan,kebenaran dan keadilan.

Merayakan Natal adalah memelihara hati dan fikiran  agar manusia tidak lupa ajaran Tuhan untuk saling memaafkan. Seperti Jesus saat disalipkan. Tuhan  memberikan maaf karena orang-orang yang menggantung Nya di kayu salib, tidak tahu apa yang dilakukannya.
Natal bukti bahwa Tuhan melakukan muzizat kekuasaan dan kebesaran yang dimiliki Nya saat bersama dengan manusia. Natal adalah kepastian bahwa Tuhan  memberikan hidup yang kekal dan memenuhi kebutuhan  setiap orang percaya dan taat pada aturan-aturan Nya. Selamat hari Natal. O Edison Siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 15 April 2019
Senin, 08 April 2019
Selasa, 26 Maret 2019
Senin, 25 Maret 2019
Kamis, 21 Maret 2019
Kamis, 21 Maret 2019
Sabtu, 09 Maret 2019
Jumat, 01 Maret 2019
Senin, 18 Februari 2019
Jumat, 15 Februari 2019
Kamis, 14 Februari 2019
Sabtu, 09 Februari 2019