Kamis, 13 Agustus 2020 10:02:25

Anjing Menggonggong Tak Menggigit

Anjing Menggonggong Tak Menggigit

Beritabatavia.com - Berita tentang Anjing Menggonggong Tak Menggigit

Berbagai kebijakan pemerintah belum memberikan dampak signifikan terhadap upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona atau covid-19. ...

Anjing Menggonggong Tak Menggigit Ist.
Beritabatavia.com -

Berbagai kebijakan pemerintah belum memberikan dampak signifikan terhadap upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona atau covid-19. Enam bulan sudah wabah virus covid-19 merebak di tanah air, tetapi belum ada indikasi akan mereda. Justru jumlah kasus terkonfirmasi positif virus covid-19 dan meninggal serta dirawat terus bertambah dari hari ke hari.

Wabah virus covid-19 bukan hanya mengancam jiwa, tetapi juga menimbulkan ketidak pastian dan berdampak dahsyat pada kehidupan sosial, ekonomi dan kesejahteraan. Akibat wabah virus covid-19 yang tak kunjung mereda, kehidupan sebagian besar masyarakat berubah menjadi miskin dan rentan miskin.Mereka bingung, seperti kehilangan pegangan untuk meniti kehidupan selanjutnya. Potret pasrah menjadi nyata pada rawut wajah sebagian besar masyarakat. Terpaksa memilih turun ke jalan mengais rejeki, meskipun belum pasti. Tidak lagi ada rasa enggan apalagi takut terhadap musuh yang tak tampak seperti virus covid-19. Bagi mereka sama saja, stay at home atau out from home tetap ada resiko. Pilihannya mati saat berjuang lebih mulia dari pada mati dirumah karena ketakutan.

Berbeda dengan kebingungan yang melanda pemerintah akibat wabah virus covid-19. Pemerintah kebingungan karena strategi dan kebijakan yang dibuat belum  memberikan dampak yang signifikan. Anggaran yang disiapkan tidak digunakan maksimal, upaya yang dilakukan belum menjadi solusi efektif apalagi parmanent.Pemerintah seperti montir tanpa kompetensi, pasang bongkar dari waktu ke waktu. Terus berlari tanpa target dan tujuan yang pasti, menguras energy jarang evaluasi.

Tindakan selalu terlambat disusul kebijakan mampet, lalu mengundang emosi, geram, marah didepan khalayak tidak lupa menempelkan wajah dilayar kaca. Sesudahnya berlalu begitu saja, saling lirik dan bisik hanya membuat sebagian yang hadir  tercengang.Itu saja.Selainnya resiko masing-masing. Bila virus menempel di kerah baju, berusahalah mengaiskan dengan jari, sebelum meregang nyawa.

telunjuk

Foto : Telunjuk untuk menentukan ada kepastian

Masyarakat separuh napas melawan wabah, disebelah ada sejumlah kebijakan yang memancarkan sinar penuh janji, tapi tak berarti. Awalnya berharap pada Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19. Katanya kurang efektif. Lalu buka jendela umumkan ini yang terbaik Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau covid-19 dan pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Disematkan dengan Perpres No 82 tahun 2020 yang dibubuhkan tanda tangan pada 20 Juli 2020.Disusul dengan Inpres penegakan aturan supaya displin menjalankan protokol kesehatan.

Ehh hingga 20 hari kemudian, ceritanya masih tunjuk sianu dan sianu kemudian  sipolan untuk mengisi posisi yang diberikan Perpres 82 tahun 2020. Kapan kerjanya, atau mungkin belum paham apa yang harus dikerjakan. Mencegah atau menghalau  biasanya posisinya di depan, supaya virus covid-19 tidak menyebar dan masuk atau menularkan. Kalau posisinya di belakang, itu namanya mengikuti supaya sedikit kencang disebut mengejar atau mengusir. Artinya virus sudah lebih dulu bebas memilih korban dan menebar ketakutan dan penderitaan, barulah ada upaya untuk mengejar dan mengusir. Anjing menggonggong tidak bisa sambil menggigit. 0 Edison Siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020
Sabtu, 18 April 2020
Rabu, 15 April 2020
Jumat, 10 April 2020