Minggu, 31 Juli 2011 14:36:25

RAMADHAN

RAMADHAN

Beritabatavia.com - Berita tentang RAMADHAN

DINAMIKA kehidupan dan aktivitas sehari-hari bisa  membuat fikiran dan hati penat bahkan terkadang menimbulkan rasa gundah. Beban hidup yang ...

RAMADHAN Ist.
Beritabatavia.com - DINAMIKA kehidupan dan aktivitas sehari-hari bisa  membuat fikiran dan hati penat bahkan terkadang menimbulkan rasa gundah. Beban hidup yang sudah terasa berat akan semakin rumit jika melihat dan menyaksikan hiruk pikuk dan dunia politik, keramaian yang memberikan kebisingan, gaduh para pengambil kebijakan, serta berbagai ragam lagi yang tentu turut menambah kecemasan.
Riuh meriah kehidupan ini kita saksikan dan dengar setiap hari lewat layar kaca televisi, juga media-media cetak maupun elektronik. Bahkan, ada juga yang kita saksikan secara langsung. Kompetisi berlangsung dengan beragam upaya untuk meraih yang namanya kesuksesan maupun kemenangan, selalu kita saksikan.
Hanya untuk mendapatkan kepuasan hidup duniawi, beragam trik bahkan hingga sampai kepada fitnah, dilakukan. Saling sikut menyikut, tuding menuding, serang menyerang kerap terjadi, tanpa pernah membayangkan kesakitan orang yang menjadi korban atas perbuatan itu. Tetapi, justru menjadi tontonan menarik dan membanggakan para pelakunya.
Kini, saatnya merenung dan bersyukur kita masih diberikan waktu dan kesempatan untuk merasakan dan menikmati bulan yang suci dan penuh berkah ini. Bulan Ramadhan ini hendaknya menjadi momentum untuk melahirkan kebaikan, kejujuran dan ketulusan hati dan fikiran dalam bertindak maupun berucap.
Bulan suci Ramadhan ini juga hendaknya digunakan sebagai langkah awal menjalin kebersamaan sebagai sesama bangsa untuk membangun negeri ini kedepan menjadi lebih baik. Sehingga kehidupan seluruh masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan selalu mengucap syukur atas apa yang sudah di dapatkan.
Puasa adalah ibadah antara manusia dan Allah. Berpuasa bukanlah sekadar berlapar semata-mata. Tetapi puasa adalah berlapar di samping mendidik nafsu dan pribadi manusia. Ini adalah jihad yang maha besar yang perlu dihadapi oleh setiap  umat Islam. Ibadah puasa tidak terlihat secara kasat mata seperti kehidupan sehari-hari. Karena, seseorang bisa mengaku puasa,  kenyataannya udah habis nasi sepiring terus berpura-pura lemas kembali seperti orang berpuasa. Berbohong saat puasa sama saja membohongi diri sendiri.
Kita harus ingat dan memanfaatkan bulan Ramadhan untuk mensucikan hati dan fikiran. Karena, bulan Ramadhan  pintu langit terbuka sedangkan pintu neraka ditutup dan setan di belenggu.
Semoga dengan keberkatan Ramadhan ini kita akan dapat mengkilapkan kembali hati kita yang pudar dan melumpuhkan nafsu-nafsu hitam yang bertahta di hati kita selama ini. Inilah masa yang perlu digunakan sebaik mungkin untuk mendidik kembali nafsu yang selama ini dikongkong oleh setan. Marhaban Ya Ramadhan . 0 Edison Siahaan
.



Berita Terpopuler
Minggu, 13 September 2020
Berita Lainnya
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020
Sabtu, 18 April 2020
Rabu, 15 April 2020
Jumat, 10 April 2020