Senin, 05 September 2011 09:53:39

VIRGINIA

VIRGINIA

Beritabatavia.com - Berita tentang VIRGINIA

Sebuah kecelakaan di ruas jalan tol Cipularang, yang mengakibatkan tewasnya Virginia Anggraini istri pedangdut Syaiful Jamil, menambah duka kita ...

VIRGINIA Ist.
Beritabatavia.com - Sebuah kecelakaan di ruas jalan tol Cipularang, yang mengakibatkan tewasnya Virginia Anggraini istri pedangdut Syaiful Jamil, menambah duka kita semua.

Virginia tewas dalam kesukaan suasana Idul Fitri, sehingga sangat menyentuh rasa kemanusiaan kita. Apalagi, ketika seseorang harus kehilangan orang yang dicintai secara tiba-tiba.

Berita duka atas tewasnya Virginia menjadi topik pembicaraan banyak kalangan. Sehingga tidak ada salahnya  peristiwa Virginia dijadikan momentum untuk membicarakan kecelakaan saat arus mudik menjelang Lebaran terjadi.

Untung saja Virginia merupakan satu dari kurang lebih 600 orang korban tewas selama mudik Lebaran. Sehingga, kita layak membicarakannya, karena biasanya sesuatu yang tidak menyangkut orang terkenal, selalu terlupakan.

Hampir dapat dipastikan, jika, Virginia bukan istri seorang selebritis, kemungkinan banyak pihak yang lupa bahkan tidak tertarik untuk membahas prihal ratusan korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas.

Peristiwa yang terjadi pada Syaipul Jamil, hendaknya membuat kita semua sadar bahwa momentum mudik Lebaran dapat menjadi ‘mesin pembunuh massal’ yang mengerikan. Bayangkan dalam periode tujuh hari sebelum Lebaran hingga sekarang ini telah terjadi lebih dari 3.500 kecelakaan lalu lintas dengan korban jiwa sekitar 633 orang.Angka tersebut bisa saja terus bertambah. Karena, arus balik masih terus berlangsung.

Potensi ancaman terjadinya kecelakaan tetap sama dengan arus mudik dan balik. Apalagi, masih terbatasnya sarana jalan dan juga transportasi umum yang ada. Ditambahlagi, masih rendahnya tingkat kesadaran tertib berlalu lintas pada masyarakat. Para pengguna jalan kerap tidak terlalu perduli dengan faktor keselamatan jiwa.

Hendaknya, peristiwa kecelakaan khususnya saat musim mudik seharusnya menggugah kesadaran kita, bahwa banyak hal yang harus kita segera benahi. Kita semua harus lebih banyak melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat . Sehingga tradisi mudik saat Idul Fitri tidak lagi menjadi ‘mesin pembunuh massal’ mengerikan dan menguras air mata.0 edison siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020
Sabtu, 18 April 2020
Rabu, 15 April 2020
Jumat, 10 April 2020