Kamis, 08 Desember 2011 17:56:44

Kenapa Bakar Diri

Kenapa Bakar Diri

Beritabatavia.com - Berita tentang Kenapa Bakar Diri

Aksi bakar diri masih tergolong sebuah peristiwa yang sangat langka di negeri ini. Jangankan bunuh diri dengan cara membakar diri, dekat dengan api ...

Kenapa Bakar Diri Ist.
Beritabatavia.com - Aksi bakar diri masih tergolong sebuah peristiwa yang sangat langka di negeri ini. Jangankan bunuh diri dengan cara membakar diri, dekat dengan api saja kita sudah berusaha menghindar, karena bisa mematikan.

Sehingga aksi bakar diri yang dilakukan oleh seorang pria yang belum diketahui identitasnya di depan Istana Negara, dapat dikatakan tindakan nekat. Bahkan, sosok pria itu termasuk orang yang sudah sangat tertekan atau frustasi yang mendalam.

Tentu kita sebagai bangsa, sangat terpukul, jika aksi bakar diri itu dilakukan karena sudah merasa putus asa terhadap pemerintah dan negara. Lebih ironis lagi, apabila dia terpaksa nekat membakar diri, lantaran tidak punya harapan lagi untuk perubahan hidupnya yang lebih baik.

Peristiwa nekat dan menyisakan misteri itu hendaknya  menjadi catatan kita. Memang, belum terungkap apa motif dibalik peristiwa tersebut. Namun tetap menarik, sebab aksi itu dilakukan di depan Istana Negara, tempat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkantor.

Sehingga,aksi nekat itu menuai beragam pertanyaan. Apakah aksi ini berkaitan dengan demontrasi yang akhir-akhir ini terjadi. Atau apakah motivasi bakar diri ini hanya keresahan secara individual. Atau merupakan kekecewaan rakyat Indonesia yang sudah bertumpuk-tumpuk terhadap Negara.

Hendaknya, pemerintah harus melakukan investigasi yang mendalam, untuk mengetahui apa latar belakang yang mendorong pria tersebut melakukan aksi bakar diri.
Kita sebagai bangsa tidak boleh menganggap peristiwa ini hanya sebuah kecelakaan biasa. Atau hanya merupakan tindakan nekat orang-orang yang ingin mencari sensasi. Tetapi lebih dari itu, apabila tindakan nekat itu merupakan wujud nyata dari kekecewaan rakyat Indonesia. Maka, pemerintah dan negara tidak bisa lagi hanya mengumbar janji untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik untuk seluruh rakyat Indonesia. 0 edison siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 23 Juni 2020
Senin, 15 Juni 2020
Selasa, 09 Juni 2020
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020