Minggu, 11 Desember 2011 10:16:34

Duka & Air Mata Untuk Sondang

Duka & Air Mata Untuk Sondang

Beritabatavia.com - Berita tentang Duka & Air Mata Untuk Sondang

Duka bukan saja hanya dirasakan keluarga Sondang Hutagalung dan rekan-rekannya dari  organisasi Himpunan Mahasiswa Marhaen untuk Rakyat dan ...

Duka & Air Mata Untuk Sondang Ist.
Beritabatavia.com - Duka bukan saja hanya dirasakan keluarga Sondang Hutagalung dan rekan-rekannya dariĀ  organisasi Himpunan Mahasiswa Marhaen untuk Rakyat dan Bangsa Indonesia (Hamurabi), Universitas Bung Karno (UBK). Tapi duka mendalam juga menyelimuti seluruh bangsa Indonesia.

Sondang Hutagalung harus membakar dirinya di depan Istana negara, hanya untuk sebuah perjuangan terciptanya kedamaian tanpa kekerasan di bumi Indonesia.
Kelelahan, dan keputusasaan Sondang untuk mewujudkan cita-citanya Indonesia damai, harus berakhir tragis. Dia membakar dirinya dengan lebih dulu menyiramkan bensi ke tubuhnya di depan Istana Negara. Meski sempat bertahan hingga empat hari, Sondang akhirnya menghembuskan napas terakhir, dan membawa duka ketidak damaian di negeri ini.

Apa yang dialami Sondang hendaknya menjadi peringatan bagi semua bangsa Indonesia. Dimana, ada kegelisahan, kekhawatiran, kecemasan bahkan hingga keputusasaan yang menyelimuti hati Sondang terhadap kondisi bangsa dan negaranya.

Kita sebagai bangsa seharusnya intropeksi diri, bahwa warga masih dicekam rasa tidak damai, aman dan ke khawatiran. Para pemimpin negeri ini hendaknya merasa malu, karena masih ada rakyatnya yang tidak merasa aman dan damai.

Selamat jalan Sondang ! percayalah rekan-rekanmu di Hamurabi Universitas Bung Karno (UBK) sudah berjanji akanĀ  melanjutkan perjuangan mu yang belum selesai. Begitu juga kami bangsa Indonesia mendukung, karena kami semua merindukan ke damaian tanpa kekerasan di negeri ini.

Air mata kami menjadi bukti kecintaan kami terhadapmu, sekaligus ungkapan rasa rindu kami akan ke damaian. Kini kami tahu, kedamaian tidak akan datang tanpa perjuangan. Kami akan terus berjuang, sama seperti apa yang telah Sondang lakukan, demi terwujudnya rasa cinta damai di negeri ini. 0 edison siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 23 Juni 2020
Senin, 15 Juni 2020
Selasa, 09 Juni 2020
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020