Senin, 25 Oktober 2010 23:48:21

Doa & Hujan

Doa & Hujan

Beritabatavia.com - Berita tentang Doa & Hujan

Hujan yang menguyur seluruh wilayah ibukota Jakarta, berdampak pada  kemacetan parah hampir diseluruh ruas jalan di wilayah Jakarta. ...

Doa &  Hujan Ist.
Beritabatavia.com - Hujan yang menguyur seluruh wilayah ibukota Jakarta, berdampak pada  kemacetan parah hampir diseluruh ruas jalan di wilayah Jakarta. Penyebabnya, selain ruas jalan tergenang air, juga prilaku pengendara yang berteduh di  ruas jalan khususnya yang berada di bawah jembatan penyebarangan.  Akibatnya, arus lalu lintas terhambat, hingga menimbulkan kemacetan semakin menggila. Apalagi, hujan turun saat waktu bersamaan dengan jam pulang kantor.
Hujan, tidak hanya mengganggu aktivitas warga ibukota, warga juga meradang, akibat kekesalan. Jarak tempuh dengan menggunakan sepeda motor biasanya hanya membutuhkan waktu 30-45 menit, karena hujan menjadi  2-3 jam .
Bagi warga berpenghasilan pas-pasan, hujan menjadi situasi yang sangat menyesakan.  Ingin cepat pulang ke rumah, terhadang macet, badan terasa pegal, pikiran makin kusut, rumah kontrakan terendam air. Sepeda motor tak mampu menembus hujan, jalan tergenang air, jarak tempuh kian terasa jauh. Hidup sederhana menjadi barang yang sangat mahal, apalagi dengan kemewahan, rasanya jauh, meskipun hanya sekadar mimpi.
Di tengah kegusaran, karena  tak ada kepastian. Rindu mendadak datang, terbayang istri sedang menggendong anak, menunggu kedatangan suami. Rumah kontrakan yang terletak di pojok paling ujung wilayah Jakarta Timur, terasa semakin jauh. Membuat bingung untuk memulai langkah menjalani kehidupan di ibukota Jakarta.
Padahal, hidup  harus terus berjalan.  Dalam kebingungan, hujan tak juga reda, jawaban atas kesulitan hidup di Jakarta tak jua ada. Ribuan warga ibukota terkepung genangan air, sementara keluarga menunggu di rumah dengan perasaan cemas.
Mereka tak mampu menghalau kesulitan hidup yang terus menghadang. Bahkan untuk bertahan, mereka harus melawan rintangan hingga ancaman keselamatan jiwa. Karena, nyaris tak ada yang bisa membantu, apalagi jaminan. Semua terlelap, mendadak buta, tuli,  seakan- akan tidak ada warga  yang menderita, akibat kebijakan yang keliru.
Ada yang mengaku ‘Ahli’ meminta dipilih untuk membenahi semua kesulitan. Namun, ‘Ahli’ itu sekonyong-konyong kehilangan kemampuan, hanya bisa merangkai kalimat untuk jawaban. Tapi tak bisa berbuat,  itulah ‘Ahli’.
Warga yang  tak terlindungi, tak terlayani, tak terurus, hingga tak.. tak lainnya hanya bisa melayangkan permohonan lewat Doa… Doa dan Doa . Warga memohon, hujan, kemacetan, keamanan, pengangguran, jangan membuat kehidupan semakin sulit.  Warga juga berdoa, agar diberikan kesabaran dan tidak putus asa, meskipun para  koruptor serta para pejabat yang tidak bertanggung jawab, membuat  kehidupan mereka semakin sulit. Warga percaya, Tuhan pasti kan menunjukkan, kebesaran dan kuasanya,. O Edison siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 04 Juni 2020
Kamis, 28 Mei 2020
Selasa, 26 Mei 2020
Sabtu, 23 Mei 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Kamis, 14 Mei 2020
Senin, 04 Mei 2020
Senin, 27 April 2020
Sabtu, 25 April 2020
Sabtu, 18 April 2020
Rabu, 15 April 2020
Jumat, 10 April 2020